Penyebab Dan Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E280-0003 Pada Mesin Fotocopy

Salam jumpa kembali sobat fotocopy semua pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman bangaimana caranya untuk mengatasi terjadinya Error E280-0003 pada mesin fotocopy canon iR3545.

Hampir Sama halnya dengan cara memperbaiki Error pada umumnya karena dalam melakukan perbaikan pada Error E280-0003 ini anda juga harus benar - benar melihat dari beberapa bagian pada mesin yang mengalami masalah.
Untuk kasus yang satu ini saya juga pernah melakukan perbaikan dan juga menyelesaikan dari kejadian Error E280-0003 yang terjadi pada mesin fotocopy seri canon iR3545 dimana kasus Error E280-0003 seperti ini sebetulnya memang sangat erat dengan jalur kabel yang ada pada mesin fotocopy.

Error E280-0003 ini juga bisa disebabkan oleh adanya beberapa bagian pada kabel atau soket –soket yang tidak terpasang dengan pas atau bisa juga ada kabel yang putus dalam arti pada saat mesin fotocopy sedang membaca kondisi pada kabel ada yang tidak tersambung dengan benar maka secara otomasis akan memunculkan indikator Error E280-0003 pada mesin yang akan memberikan perinagatan pada pemiliknya bahwa ada bagian part pada mesin yang harus dilakukan pengecekan dengan adanya kode Error E280-0003 pada layar monitor.

Untuk melakukan perbaikan pada masalah Error E280-0003 ini tentu ada juga harus mengecek pada kondisi kabel pada mesin tersebut apakah ada kabel yang putus, lepas, terjepit, atau mungkin juga hanya sekedar kurang pasa atau longgar saja pada saat memasangnya yang akhirnya menyebabkan terjadinya Error E280-0003.

Dengan melakukan pengecekan pada kabel secara detail karena Banyak kasus yang dijumpai dilapangan bahwa Error E280-0003 juga terjadi karena disebabkan oleh adanya bagian kabel yang longgar dan pada akhirnya bisa menyebabkan keluarnya Error E280-0003 dimana hal yang seperti ini tentu dengan melakukan analisa pada bagian - bagian tertentu supaya bisa  menemukan sumber dari masalah yang menyebabkan terjadinya Error E280-0003 ini.

Untuk Kasus yang saya alami dari kejadian Eror E280-0003 ini dapat terselesaikan setelah melakukan pengecekan pada bagian kabel penghubung antara reader dengan scanner, Dimana kejadiannya bahwa kabel ini dalam kondisi yang longgar mungkin karena tergeser pada saat pemasangan dan kemudian kasus Eror E280-0003 ini dapat terselesaikan dengan mengecek pada bagian kabel reader scanner mesin fotocopy.

Dengan mengecek kabel yang menjadi penghubung antara PCB reader scanner karena kemungkinan mengalami bergeser apalagi kalau mesin anda habis dibongkar ataupun habis digeser, biasanya jika mesin terkena goncangan akan menimbulkan kesrusan karena terjadi kelonggaran pada soket-soket kabel pada mesin fotocopy, ini biasanya juga disebabkan Pada saat melakukan pemasangan kembali pada kit PCB belum pas pada posisinya, ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada kabel flexible ini tertekuk yang akhirnya tidak terpasang dengan  sempurna.

Saran dari saya bagi anda yang sedang mengalmi kondisi Error E280-0003 ini ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian kabel flexible antara reader ke scanner biasanya tidak terpasang dengan bagus.

Penyebab lain dari Error E280-0003 ini adalah karena kondisi board reader yang sudah tidak bagus lagi atau bahkan sudah rusak langkah lain yang juga anda bisa lakukan adalah dengan mengecek pada bagian CCD mesin ada kemugkinan juga sudah rusak.

Itulah sedikit cara untuk mengetasi dari terjadinya Error E280-0003 karena dari beberapa hal yang paling berpengaruh dan menjadi penyebab utama dari terjadinya Error E280-0003 yang terjadi pada mesin fotocopy canon iR jadi untuk anda yang juga mengalaminya silahkan ikuti cara diatas semoga dapat menyelesaikan dari problem Error yang anda alami. Selebihnya saya ucapakan banyak-banyak terimakasih.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E280-0003 Pada Mesin Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel