Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Error E004-0204 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 6570


Salam jumpa lagi bersama saya di centralcopier  pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi mengenai Penyebab dan cara untuk memperbaiki Error E0004-0204  pada Mesin Fotocopy Canon iR6570, dan sesuai dengan judal tulisan saya pada kali ini mengenai Error E0004-0204  yang terjadi pada mesin canon iR 6570.

Banyak sekali ragam kerusakan yang dialami mesin fotocopy terutama di bagiam unit fixing, salah satunya Error E0004 karena Error ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada salah satu komponen yang berada di bagian fixing unit atau biasa disebut unit pemanas, kerusakan ini buat saya tergolong mudah karena hanya tinggal mengganti sparepart saja namun langkah untuk mengganti sparepart ini begitu banyak yang harus dilepas sehingga perlu pengetahuan lebih untuk membongkar dan mengganti item ini.
Memang dari keluarnya kode Error ini sebenarnya cara untuk memperbaikinya biasanya hanya cukup dengan metode cara clear Error dan menunggu listrik stabil untuk kembali mesin kembali beroperasi.

Namun jika ditengah-tengah perjalan kode Error ini kembali muncul, dan juga terjadi berulang-ulang terus, maka akan ada kerusakan lebih parah yang terjadi pada mesin fotocopy jika hal ini terus dibiarkan begitu saja.

Permasalahan ini saya rasa semakin pelik dan sulit sehingga saatnya saya menjatuhkan terget perbaikan terakhir yaitu dibagian DC Control. dengan cara ditukar dengan type mesin yang sama. 

Alhasil Error E04-0204 ini hilang dan tidak muncul lagi, sampai akhirnya permasalahan ini terpecahkan dengan cara mengganti part pada bagian Dc Control, permasalah Error E0004-0204 ini sebetulnya masih satu paket dengan Error E04-103.

Penyebab dan juga cara untuk memperbaiki dari terjadinya Error E04-0204  pada Mesin Fotocopy Canon iR6570 Seperti yang sudah kita bahas diatas, penyebab masalah mesin fotocopy canon iR yang mangeluarkan indicator Error E04-0204  adalah sebagai berikut :

1.      Voltase daya listrik yang menurun atau berubah tegangan, cara mengatasinya coba anda restart mesin fotocopy dengan cara matikan dari tombol on off mesin cabut kontak dari listrik lalu colokkan lagi dan hidupkan lagi.
2.      Cek bagian pemanas atau bagin fixing mesin fotocopy yang dikhawatirkan adalah bagian lampu pemanas mati
3.      Cek kabel konektor yang menghubungkan kabel IH ke DC biasanya longgar atau kurang kencang anda bisa coba kencangkan beberapa soket yang mencurigakan.
4.      Ganti atau tukar bagian DC control, karna ini adalah sumber utama pada kerusakan yang bisa menyebabkan masalah Error E04-0204  pada mesin fotocopy canon iR.

Langah perbaikan masalah pada Error E04-0204  memang gampang susah, masalah ini memang jarang terjadi pada mesin fotocopy namun bukan berarti masalah ini tidak ada.

Permasalahan dari keluarnya Error E04-0204 yang terjadi pada mesin fotocopy type Canon iR6570, IR6020 dan jajarannya. kesimpulannya cara mengatasi masalah E04-0204 ini dapat melakukan beberapa tahapan seperti yang sudah dijelaskan diatas, mulailah dengan cara termudah misalnya dengan mereset error mesin fotocopy canon ir, cek daya listrik dan lainnya.

Demikian tulisan pada artikel saya pada kesempatan kali ini yang berkaitan dengan Mengatasi Error E004-0204 Canon iR 6570 semoga menambah pengetahuan dan keahlian kita sebagai teknisi mesin fotocopy, selamat mencoba dan jangan lupa share pengalaman kalian di kolom komentar yang ada di blog ini, selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Error E004-0204 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 6570"