Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Fotocopy KTP Bolak Balik Jadi Banyak Dalam 1 Kertas

Salam jumpa lagi di blog saya yang sederhana ini namun selalu memberikan solusi yang mungkin tidak  bisa anda semua dapatkan di tempat lain dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan tentang bagimana caranya untuk memfotocopy KTP Bolak-balik Jadi Banyak dalam 1 lembar kertas.

Bagi anda pengusaha yang bergerak dibidang pengadaan dan jasa fotocopy, cara untuk mengirit atau bisa juga disebut dengan memanfaatkan kertas agar tidak terbuang sia-sia adalah hal yang sangat perlu untuk anda terapkan supaya bisa mendapatkan laba atau keuntungan yang diperoleh juga bisa lebih maksimal.
Untuk Saat ini harga dari kertas fotocopy memang sudah terasa sangat mahal, ini memang sudah tidak seperti dulu lagi yang harga dari kertasnya yang masing-masing masih sangat terjangkau, belum lagi harga tonernya yang sekarang juga semua naik hamper 10-20% mungkin ini juga karena imbas dari kenaikan harga BBM yang semakin lama juga semakin naik harganya jadi hampir semua dari harga kebutuhan buat mesin fotocopy ikut naik.

Untuk mengatasi dari kerugian dan juga menambah keuntungan dari bisnis usaha fotocopy anda juga harus pintar-pintarlah dalam mengatur dari pemakaian kertas fotocopy supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal, agar apa yang sudah Anda kerjakan tidak menjadi sia-sia.
Pada kesempatan yang baik kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial bagaimana caranya untuk memfotocopy KTP bolak-balik menjadi banyak hanya dengan satu kertas. 

Cara yang satu ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin selalu menghemat kertas Cara yang akan coba saya bagikan ini memang tidak tergolong rumit, Karen cara ini juga cukup sederhana jadi kalo dipelajari dengan betul-betul maka nanti juga akan terasa cukup mudah.

Pastikan bahwa mesin yang akan kita gunakan ini adalah mesin fotocopy Canon yang sudah berlabel iR (Image Runner) dengan semua tipe karena Program yang akan kita jalankan adalah yang ada pada menu program Image Repeat.

Bagaimana caranya untuk melakukan  photo copy ktp bolak balik menjadi banyak hanya dalam satu kertas Okelah langsung saja pada tutoroalnya yang coba saya rangkumkan sebagai berikut:

1.      Pertama-tama adalah dengan meletakan KTP di sebelah pojok kiri atas
2.      Kemudian anda pilih special features yang terdapat pada layar LCD mesin fotocopy Anda
3.      Tekan tombol image repeat ini berfungsi untuk membuat hasil berlipat
4.      Pada bagian Y isi dengan nilai 4 dan pada bagian 2 isi dengan nilai 2-5 tergantung yang diminta
5.      Setelah itu tekan OK kemudian tekan DONE
6.      Pilih Two Side atau 1→2 side lalu pilih OK
7.      Pilih Paper Select lalu pilih ukuran kertas yang A4 setelah itu pilih DONE
8.      Kemudian silahkan anda Tekan tombol Start untuk memulai dari proses scaning KTP yang ada pada bagian depan, lalu kemudian balik KTP dan letakkan ditempat yang sama tapi di beri jarak kekanan sekitar 1cm
9.      Tekan pada tombol Start sekali lagi seperti langkah no 8 untuk melakukan proses scaning pada KTP bagian belakang dan silakan anda tunggu sampai proses scaning selesai.
10.  Setelah itu tekan DONE dan langkah diatas sudah Selesai

Cara yang ada diatas saya asumsikan dengan Anda memfotocopy KTP dengan memakai kertas ukuran A4,  apabila Anda memakai kertas dengan ukuran folio atau F4 maka anda tinggal pilih saja kertas yang F4 atau U2 pada mesin fotocopy .

Demikian sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang tutorial fotocopy KTP menjadi banyak dengan menggunakan satu kertas semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa memberikan manfaat buat anda semua dan yang jelas jangan pernah takut untuk mencoba-coba, sesuatu yang baru karena dengan mencoba-coba maka Anda juga akan mengerti dan meanmbah ilmu pengetahuan anda sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Untuk Fotocopy KTP Bolak Balik Jadi Banyak Dalam 1 Kertas"