Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Menyetting Kaset No.4 Pada Mesin Canon iR5000 Untuk Ukuran Semua Kertas

Selamat berjumpa kembali kali ini saya mencoba untuk membagikan sedikit tips bagaimana Caranya untuk menyetting kaset no 4 iR5000 – agar laci no 4 ini bisa kita gunakan untuk ukuran kertas lain semisal untuk ukuran A4, maka laci no 4 ini harus kita lakukan penyetelan secara manuat pada mesin fotocopy terlebih dahulu karna pada mesin canon iR5000 untuk kaset No4 tidak bisa otomatis membaca ukuran kertas yang akan kita gunakan.

Memang Sudah kita ketahui bersama bahwa Mesin Fotocopy Canon iR 5000 ini memiliki 4 kaset tempat kertas dan 1 bypass, dari ke 4 kaset tersebut secara default atau di khususkan hanya digunakan untuk kertas dengan ukuran A4/A4S pada laci 1 dan 2, sedangkan F4/Folio/Legal sudah disett pada laci no.3, dan untuk kertas A3 sudah diset pada laci no.4.
Disini kenapa harus laci 4 yang harus disetting, sedangkan masih banyak laci lainnya, alasan yang paling tepat adalah karena kita ingin menggunakan kertas A4R dan juga kertas ukuran lainnya pada laci No.4, yang mana memang hanya di laci 3 dan 4 yang bisa kita gunakan untuk kertas ukuran A4R.

Daripada menggangu laci 3 yang biasanya sering digunakan untuk fotocopy F4, lebih baik kita setting laci 4 saja yang jarang digunakan. Serta Bypass ini terserah kita yang mau menggunakan kertas ukuran berapa aja asalkan kita sett pada ukuran “free Size”.

Namun dari ke 4 kaset tersebut hanya laci 4 yang dapat kita ubah settingannya, setelah anda cermati bahwa untuk ukuran kertas A4R tidak bisa serta merta  kita taruh begitu saja, harus kita lakukan setting laci 4 pada sisi service mode, namun bisa anda letakkan kertas posisi A4R pada bypass, bila bypass anda masih bagus.

Disisni mengapa saya menuliskan artikel tentang cara setting kaset 4 ini, karena untuk mengantisipasi apabila anda ingin menggunkan fitur ROTATE, karena fitur ini hanya akan berfungsi bila di kaset terdapat dua ukuran tempat kertas yaitu untuk ukuran kertas A4 dan ukuran A4R, maka anda akan merasa kerepotan sendiri apabila tidak tahu cara untuk melakukan setting pada kaset no.4 ini.

bagi anda yang belum tahu bagaimana mengoperasikan sebuah mesin fotocopy silahkan simak posting saya yang satu ini:

Setalah anda mengetahui kegunaan dari kertas A4R maka marilah langsung kita menuju ke mesin fotocopy masing masing untuk melakukan setting dilaci 4 untuk mengubah ukuran A3 menjadi A4r;
Cara setting laci 4 menjadi Ukuran kertas lain:

1.       Klik *28* note: “*” adalah yang ada tulisan additional function bukan * yang ada di tombol huruf
2.       Klik Option
3.       Cari Tulisan CST dan klik
4.       Terdapat 3 setting
5.       P-SZ-C1 =6  ini adalah setting untuk kaset 1
6.       P-SZ-C2 = 6 ini adalah setting untuk kaset 2
7.       P-SZ-C4 = 4  ini adalah setting untuk kaset 4
8.       6.P-SZ-C4 =4 , inilah yang harus anda rubah angkanya rubah menjadi angka “5”.

Adapun settingan angka yang harus anda hafal
1.       A4 = 6
2.       A3 = 4
3.       F4/Folio = 24
4.       A4R   = 5
5.       B5 = 15
6.       LTR = 18

Namun bilamana terjadi mati lampu atau arus yang menuju ke mesin fotocopy terputus total dalam artian stop kontak mesin fotocopy dicabut , maka settingan akan kembali ke default yaitu P-SZ-C4 akan kembali ke angka 4, jadi anda harus melakukan setting ulang jika terjadi hal hal yang saya utarakan diatas.

Untuk merubah ukuran kertas A3 pada laci no,4 pada Canon IR 6000 bisa digunakan cara diatas, baik canon ir 5000 dan canon ir 6000 tidak ada perbedaan dalam bentuk dan strukturnya, Silahkan untuk mencoba cara diatas untuk mengubah ukuran pada laci No 4 di mesin iR 6000 anda.

Demikian kiranya posting yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda yang juga ingin menggunakan settingan kertas A4R, terima kasih atas kunjungannya selebihnya saya ucapkan banyak terima kasih jika ada tambahan untuk cara yang saya bagikan silahkan untuk menulisnya di kolom komentar yang ada di blog ini.

Post a Comment for "Cara Untuk Menyetting Kaset No.4 Pada Mesin Canon iR5000 Untuk Ukuran Semua Kertas "