Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Dan Cara Untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Agar Tidak Luntur

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan tips dan juga Cara untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah - Jika pada waktu sebelumnya saya sudah memposting tentang Cara Memasang Kawat Korona pada Mesin Fotocopy yang ternyata Mudah, maka pada kesempatan kali ini saya akan kembali memberikan sedikit tips tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur.

Untuk mengoperasikan satua unit mesin fotocopy memang tidak selalu mendapatkan hasil cetak ahkir fotocopian yang selalu bagus, terkadang juga menghasilkan cetakan kurang maksimal dalam kata lain hasilnya jelek yang akhirnya membuat para pelanggan merasa kecewa.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat hasil cetak fotocopy yang kurang maksimal, Antara lain seperti hasil cetak fotocopy yang luntur. Yang dimaksud dari hasil cetak fotocopy yang luntur adalah jika hasil cetak pada kertas digosok dengan telapak tangan maka tinta akan tersisa pada telapak tangan kita dan hasil cetakan dikertas semakin tidak jelas.

Bagi orang yang baru terjun ke dunia perfotocopy akan merasa kebingungan dengan hal ini, namun jangan khawatir karena kami sudah menemukan obatnya. Cara dari kami ini bisa diaplikasikan pada mesin fotocopy apapun, baik Canon, Xerox, Agfa dan Konica Minolta.

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi hasil fotocopy yang luntur:

1.      Sediakan Obeng Belimbing atau Perempatan
2.      Buka pintu mesin fotocopy
3.      Tarik pemanas mesin fotocopy
4.      Tarik duplek mesin fotocopy
5.      Kemudian bukalah pada bagian kuku claw (sering juga disebut kuku macan), hingga terlihat seperti gambar dibawah ini. Nah pastikan yang diberi tanda bulat dan tanda panah tersebut terdapat sebuah baut, putarlah baut tersebut menggunakan obeng Anda tadi mengarah seperti arahnya jam berputar, cobalah Anda putar 1 putaran, perlu diketahui bahwa bautnya bukan hanya disamping kiri saja melainkan disamping kanan juga harus diputar seperti tadi, kemudian Anda coba tes apakah hasil fotocopy sudah tidak luntur.

6.      Apabila hasil fotocopian masih juga luntur maka silakan Anda tambah lagi 1 putaran hingga hasil fotocopian sudah tidak luntur lagi.
7.      WARNING..!!! Perlu anda ketahui juga, bahwa dalam melakukan penyetelan pada pemanas sebaiknya jangan terlalu over atau berlebihan dalam memutar baut tersebut, Agar upper dan juga lowernya tidak mudah pecah, Apabila baut yang sebelah kiri diputar 1 putaran maka sebaiknya yang sebelah kanan juga harus diputar 1 putaran saja, ini dilakukan supaya kertas  dari hasil fotocopian tidak keriput.
8.      Selesai

Demikianlah sedikit artikel yang saya Update pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah, Jika Anda bisa mengatasi sendiri masalah dari mesin fotocopy yang mengalami kerusakan maka secara otomatis Anda bisa menekan dari pengeluaran, karena secara otomatis anda tidak perlu memanggil teknisi langganan Anda.

Sekian sedikit tips dari saya Semoga postingan Saya kali ini bisa dijadikan pelajaran dan menjadi ilmu yang bermanfaat buat anda semua selebihnya saya ucapkan banya-banyak Terima kasih.

Post a Comment for "Tips Dan Cara Untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Agar Tidak Luntur"