Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Saat Fotocopy Dari ADF

Selamat berjumpa kembali pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengatasi Hasil fotocopian yang terpotong, ini sering disebabkan oleh beberapa hal sepele yang mungkin sering kita abaikan, namun hal ini kemudian akan membuat kita sebagai pengguna mesin sedikit merasa panik apabila kendala ini terjadi pada saat melakukan proses fotocopy dalam jumlah yang cukup banyak maka terpaksa kita harus menghentikan dengan paksa proses fotocopy tersebut untuk menghindari kerugian karena kertas yang terpakai akan terbuang sia-sia.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas dan memberikan tips mengenai penyebab hasil fotocopy yang kabur atau berbayang maka pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai cara untuk mengatasi hasil fotocopy terpotong saat melakukan fotocopy lewat ADF yang biasanya hanya sebagian saja yang tidak ikut tercetak karena hasil pada cetakan mundur sekitar 1cm.
Kemudian bagaiana cara mengatasi hasil fotocopyan yang seperti ini? mari kita bahas satu persatu dan mempelajari sumber penyebabnya agar anda bisa membetulkan sendiri jika mesin yang anda pakai suatu saat mengalami kendala yang serupa.

Biasanya untuk mesin fotocopy Canon baik itu Digital ataupun yang seri lama sudah pasti dilengkapi dengan perangkat ADF atau biasa juga disebut Automatic Document Feeder yang fungsinya untuk melakukan proses scan kertas yang akan difotocopy secara otomatis jalan sendiri tanpa perlu repot membuka tutup penutup scaner satu – satu.

Tetapi sering terjadi hasil terpotong jika fotocopy dari ADF karena ada settingan yang kurang tepat, lalu bagaimana cara menormalkan agar hasil fotocopy dari ADF tidak terpotong dan pas sesuai dengan aslinya?

Jadi kebanyakan pengusaha jasa fotocopy terkadang banyak yang lalai bahkan tidak tahu terhadap hasil yang sudah di scan entah itu hasilnya baik atau buruk selalu saja di abaikan, gara-gara semua itu maka konsumen akan merasa tidak puas terhadap hasil fotocopy yang terpotong  tersebut yang otomatis pelanggan itu akan kabur dari tempat anda dan pindah ketempat lain.

Nah jika anda tidak ingin kehilangan pelanggan satu-persatu maka lakukan langkah-langkah ini agar hasil fotocopy anda bisa memuaskan pelanggan anda.

Berikut ini adalah 7 Langkah untuk Mengatasi Hasil Fotocopy yang Terpotong dari ADF :

1.      Masuk kedalam program SERVICE MODE fotocopy canon dengan cara menekan tombol ini *28* sampai masuk service mode.
2.      Tekan *2 untuk masuk SERVICE MODE LEVEL 2 ( ingat setelan ini ada didalam service mode level 2 ).
3.      Pilih COPIER kemudian tekan OPTION.
4.      Tekan BODY kemudian tekan arah kiri 1kali.
5.      Cara bagian yang bertuliskan ORG-LGL kemudian nilainya diganti dengan angka 1.
6.      Kemudian tekan OK.
7.      Matikan mesin dan hidupkan kembali, ingat harus mati total dari saklar ON/OFF di samping mesin.

Hal ini memang sering dialami pada saat melakukan fotocopy menggunakan kertas dengan ukuran FOLIO ( F4 ) dari ADF yang kemudian hasilnya terpotong sudah bisa dipastikan bahwa settingan pada mesin ORG-LGL nya masih diangka “0” dan perlu untuk kita rumbah nilainya dengan mengganti menjadi “1”.

Semoga ulasan tentang hasil fotocopy terpotong ini bermanfaat untuk anda, Demikian sedikit penjelasan mengenai Langkah-langkah untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Terpotong ADF, Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengatasi keluhan dari para pelanggan anda, dan semoga bisa bermanfaat bagi anda sampai bertemu diartikel selanjutnya yang akan terus membahas masalah mesin fotocopy Terima Kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Saat Fotocopy Dari ADF"