Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error E000355-0001 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR 6000


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman bagaimana caranya dalam mengatasi masalah dari keluarnya Error E355 iR 6000, disini juga perlu saya sampaikan dari awal terlebih dahulu agar teman-teman tidak keliru dalam membaca pesan dari Error E355 yang saya alami pada saat itu, karena Error E355 ini tergolong Error yang sangat rumit.

Pada saat itu yang saya alami dari Error ini muncul pada mesin yang tidak pernah saya ganti mainboard,kaena pada awalnya mesin ini bagus akan tetapai mesin ini memang sudah agak lama tidak dinyalakan dan ketika di nyalakan kemudian muncul pesan Error E355.
Kemudian bagaimana cara untuk Mengatasi masalah dari Error E355 ini. Belajar dari yang sudah saya alami pada masalah terjadinya Error E355 ini terjadi karena gonta ganti mainboard dan juga Counter PCB nya, jadi masalah awam yang saya ketahui terlebih dahulu tentang E355 ini adalah karena tidak akurnya antara counter Pcb dengan Serial Number karena sering gonta ganti part tadi.

Error E000355 yang muncul pada mesin ini aneh, karena tiba-tiba, padahal pada awalnya mesin ini tidak mengalami Error E355, saya sendiri juga bingung, kenapa mesin yang lama tidak dinyalakan kemudian dinyalakan kembali malah ada Error, apa karena tidak dinyalakan ini membuat beberapa komponen elektronik pada mesin menjadi Error.

Karena pada waktu itu tidak ada melakukan penggantian part mainboard pada awalnya, maka saya pun tidak berpikir kalau counter pcb dan serial number mengalami masalah, karena memang saya tidak merasa melakukan pengganti part apapun.

Cara Mengatasi Error code E355-0001.

Dari pada berlama lama berpikir maka inilah cara yang saya gunakan untuk mengatasi E355 hingga akhirnya beres.

1. Clear All Ram
Caranya adalah dengan menghapus semua settingan RAM dan mengembalikan ke pengaturan Factory, cara masuk ke Clear All Ram adalah.

1.      Klik Bintang 1+7 3+9 bintang, angka 1 dan 7 dilepas bersamaan dilanjutkan dengan angka 3 dan 9 dipencet dan di lepas bersamaan, sampai muncul layar pengaturan

2.      gulir kekanan dan cari angka 95.
3.      pada clear all Ram masukkan angka 1 dan ok,, kemudian masukkan lagi angka 2 dan klik ok
4.      beberapa saat mesin akan mati, kemudian ON/OFF kan mesin'
5.      tapi tunggu dulu, beberapa langkah diatas belum mampu menghilangkan e355 karena stop kontak mesin belum saya cabut.
6.      Cabut arus listrik dari stop kontak, sebelum meng ON kan mesin cabut dulu arusnya,beberapa saat kemudian tancapkan kembali, kemudian ON kan mesin
7.      hasil OK.

langkah yang saya lakukan diatas sudah mampu untuk menghilangkan E000355 yang terjadi pada mesin IR 6000 yang saya miliki,disini saya sudah mencobanya berkali kali dan baru berhasil untuk mengatasinya.

Apabila langkah atau cara yang saya sampaikan diatas tidak mampu untuk mengatasi E355 coba anda ingat-ingat kembali , apakah anda sudsah pernah melakukan pergantian pada Mainboard dengan serial Counternya.

Karena Error E355 bisa terjadi apabila tidak ada kecocokan antara Counter dengan SN yang ada pada mesin. Itulah sedikit pengalam tentang cara mengatasi E000355 pada mesin canon iR6000 semoga dapat memberikan manfaat buat kita semua.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Error E000355-0001 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR 6000"