Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Eror E024 Pada Mesin Fotocopy CANON IR 3570


Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan mengenai kode-kode Error yang sering terjadi pada mesin fotocopy yang mungkin suatu saat juga menimpa mesin fotocopy milik anda, mungkin kode ini juga terbilang cukup berat karena mungkin lebih parah dari kode Error yang biasanya sudah sering terjadi.

Nah pada kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan dan juga membagikan cara untuk mengatasi kode Error E024 dari mesin fotocopy canon iR 3570 yang mungkin Error ini juga sering terjadi pada mesin anda.
Melalui artikel ini saya mencoba membagikan cara untuk mengatasinya semoga apa yang akan saya bagikan bisa membantu anda dalam mengatasi Error E0024 dengan cara 3 langkah yang saya berikan berikut ini:

1. Seperti biasanya untuk menyelesaikan dari terjadinya Error seperti yang lainnya, tahap pertama anda harus melakukan reset pada mesin dengan cara Clear Error pada mesin terlebih dahulu, agar memory Error yant tersimpan di mesin hilang dan siapa tau juga dengan cara ini Error pada mesin juga bisa hilang.

2. Langkah Berikutnya adalah dengan membersihkan hubungan soket-soket yang ada pada tersebut, gunanya untuk menghilangkan kotoran atau bekas toner yang barangkali menghambat hubungan arus ke komponen yang berkaitan dengan Error tersebut.

Semprot dengan menggunakan cairan WD atau semacamnya, jika sudah silahkan untuk melakukan test kembali, siapa tau dengan cara ini Error 024 bisa diperbaiki tanpa harus mengganti sparepart.

3. Melakukan penggantian pada sensor toner, apabila kedua langkah yang sudah dilakukan diatas hanya mampu untuk menyelesaikan sesaat maka tiada cara lain lagi selain dengan mengganti part sensor toner ini, dan tidak lupa anda juga harus melakukan pengecheckan terlebih dahulu terhadap sambungan kabel siapa tau ada kable yang tidak ada hubungan dengan sensor namun kondisinya putus.

Demikianlah artkel tentang Cara Mengatasi Eror E024 yang terjadi pada mesin fotocopy CANON iR 3570 yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel yang saya tulis ini mudah dipahami, agar anda bisa menerapkan saat memperbaiki mesin fotocopy anda yang mengalami kendala Error E0024 semoga artikel ini bisa bermanfaat dan teimakasih sudah berkunjung ke central.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Eror E024 Pada Mesin Fotocopy CANON IR 3570 "