Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Fotocopy KTP Dan STNK Bolak Balik / Jejer Dengan Menggunakan Mesin Canon iR


Cara untuk memfotocopy KTP dan juga STNK menggunakan mesin fotocopy canon iR - KTP adalah kartu identitas yang paling sering di copy , baik untuk keperluan dikelurahan juga sebagai syarat untuk pembuatan kartu-kartu lainnya. pasti dibutuhkan yang namanya fotocopy KTP. beda keperluan beda pula permintaan copy KTPnya, ada yang minta ktp di fotocopy bolak balik, ada yang meminta fotocopy ktp bolak balik sejajar dan ada juga yang minta fotocopy ktp atas bawah.

Fotocopy KTP adalah job yang paling favorit bagi saya, selain cepat juga ujungnya (baca “untung”) lumayan sekali, hehehe Bagi yang sudah berpengalaman ini bukanlah hal sulit. Atau jika anda mau sedikit memahami sebenarnya di layar mesin fotocopy di setiap menu pasti disertai dengan gambar.
Namun jika anda masih merasa kesulitan disini saya tuliskan beberapa cara untuk memfotocopy KTP dengan menggunakan mesin canon IR 5000, berikut adalah langkah-langkahnya:

1.      Fotocopy KTP Bolak Balik

a.       Pasang KTP di sebelah kiri atas
b.      Pilih kertas A4 pilih Two Sided Mode pilih 1-2 Sided
c.       Tutup ADF lalu tekan Start, lalu balik ke sisi sebelah kanan batas kertas A4
d.      Tekan Start lalu tekan Done pada layar, selesai

2.      Fotocopy Ktp Bolak Balik Jadi 10

a.       Pasang  KTP di sebelah kiri atas
b.      Pilih kertas A4 pilih Two Sided Mode pilih 1-2 Sided
c.       tekan Image Repeat, pada kolom Y isi 5 dan kolom X isi 2
d.      tutup ADF dan tekan start, muncul dialog pilihan kertas, tekan start lagi maka akan mulai scan
e.       balik KTP ke sisi sebelum tengah-tengah kertas A4, lalu tekan start lagi lalu tekan Done selesai, tinggal dipotong-potong

3.      Fotocopy KTP Atas Bawah

a.       Pilihan kertas Folio / FLSC
b.      Pasang KTP di bagian kiri kaca dan posisi ditengah-tengah kertas F4 (posisi kiri tengah)
c.       Pilih Special Features
d.      pilih Image Combination pilih next pilih 2 0n 1 lalu tekan next.
e.       pilih kertas FLSC/U3 lalu tekan OK lalu tekan Done.
f.       Jangan lupa zoom di angka 100% / normal.
g.      Tekan start, maka scan mulai jalan, balik KTP posisi sebelum pertengahan kertas FLSC, lalu tekan start lagi. Done

4.      Fotocopy STNK Bolak Balik Atas Bawah

Apabila cara memfotocopy yang sudah saya terangkan diatas sudah bisa anda kuasai pasti untuk menghasilkan fotocopy STNK atas bawah bolak balikpun sudah bisa anda kuasai, ya dengan cara yang sama seperti yang sudah saya utarakan diatas pasti hasil dari fotocopy juga akan menjadi bolak balik atas dan  bawah.

Dengan cara yang tidak terlalu sulit maka teknik ini bisa anda kuasai dan pelanggan pun akan bertambah betah untuk melakukan fotocopy di tempat anda, cara-cara diatas juga dapat digunakan untuk melakukan fotocopy  pada dokumen lain yang mempunyai ukuran yang sama dengan ktp atau STNK.

Dengan demikian saya cukupkan sekian tentang Tips acra fotocopy KTP dan STNK, Itu dia beberapa tips fotocopy KTP yang saya ketahui. Mungkin dari sobat ada tambahan lagi. Silahkan berkomentar salam sukses.

Post a Comment for "Cara Untuk Fotocopy KTP Dan STNK Bolak Balik / Jejer Dengan Menggunakan Mesin Canon iR"