Cara Untuk Mengatasi Error E840-0001 Pada Mesin Canon iR6570


Disini saya ingin mencoba memberika pengalam saya tentap apa yang dimaksud dengan error E840-001 error ini adalah sebuah masalah yang berasal dari beberapa sparepart fotocopy yang mengalami gangguan atau kerusakan yang membuat kinerja dari mesin fotocopy itu sendiri tidak maksimal.

Mungkin didalam buku panduan kode error mesin fotocopy mengatakan bahwa error kode itu terjadi karena ada sensor yang tidak bisa membaca tegangan arus listrik masuk ke dalam mesin fotocopy ketika tuas atau hendel pada unit satu kita naikkan dan pintu utama mesin kita tutup disitu Juga menyebutkan ada kerusakan pada fuser sensor pada mesin fotocopy.

Penyebab Dari terjadinya dan bagaimana caranya untuk mengatasi Error E840-0001 pada ir 6570. Hampir semua mesin fotocopy baik type yang lama sampai yang terbaru pasti menggunakan pemanas untuk proses ahir atau fixingnya, yang membuat berbeda hanya komponen yang ada di dalamnya, penyebab error pada pemanas kadang juga berbeda antara mesin yang satu dengan mesin lainnya, karena berbeda kode yang muncul, cara mengatasinya-pun berbeda, seperti Error 840-0001 hanya bisa kalian temkan pada mesin type iR 6570 dan tipe lain yang menggunakan pemanas dengan system element, error tersebut tidak akan anda temui pada type mesin iR 5000 dan keluarganya.
Penyebab dan cara mengatasi Error E840-0001. iR 6570 adalah mesin fotocopy yang memiliki kecepatan sangat tinggi untuk spesifikasinya kalian bisa lihat di https://www.centralcopier.me/2019/01/spesifiksi-dan-harga-canon-ir-6570.html sudah dapat dipastikan kerja putaran pada fixing lebih kencang dari mesin yang lainnya, karena besarnya gaya putaran fixing terkadang komponen didalam fixing mengalami kerusakan kibat gesekan dengan komponen lainnya, akibat gesekan ini kadang menjadi penyebab error e840-0001.

Penyebab Error E840-0001. Menurut petunjuk yang ada pada buku manual service dari Canon yang menjadi penyebab utama dari munculnya kode Error E840-0001 pda mesin iR6570 adalah karena "shutter error", tapi apakah anda tau apa itu shutter dan dimana pula letaknya?, memang benar kasus dilapangan didominasi oleh kerusakan pada shutter, kerusakan itu umumnya adalah shutter pecah, atau retak, akibat gaya gesek selama putaran serta kadang juga karena settingannya terlalu kencang. dari sekian banyaknya kejadian yang menjadi penyebab dari Error e840-0001 paling banyak adalah karena shutter mengalami retak.

Sebenarnya disini yang perlu untuk diketahui adalah kita bisa belajar sebuah rahasia yang terdapat didalam code Error tersebut. Kode Error itu mempunyai dua bagian penting sperti Contoh yang saya berikan berikut ini:

Error Code : E000840-00001
Pada bagian yang pertama atau kode depannya 840 itu adalah sparepart utamanya yang mengalami kerusakan. Sedangkan bagian kedua di bagian belakang dari 840 adalah code 001 itu adalah petunjuk dimana satu part dari sparepart utama yang mengalami kerusakan tersebut berada.

Contoh jelasnya. Kode 840 adalah kerusakan yang terjadi pada mesin seperti yang disebutkan diatas. Lalu pasti kita bertanya, dimana letak sparepart yang rusak itu berada? Maka kita bisa melihat kembali petunjuk kode Error bagian kedua yang kita bahas diatas. 001 adalah dimana kode tersebut menunjukan untuk satu part dibagian pemanas mesin fotocopy yang mengalai masalah atau rusak. 

Jadi inti kode Error yang memunculkan angka seperti diatas maksudnya adalah mesin fotocopy ingin memberi-tahukan bahwa ada kerusakan fuser sensor yang terletak pada bagian pemanas. Tapi belum sepenuhnya sesuai dengan petunjuk karna kadang kerusakan pada error kode bagian pertama tidak selalu bisa dipastikan bahwa kenyataannya itulah yang terjadi.

demikian sedikit informasi mengenai penyebab terjadinya dan cara mengatasi error e840-0001 pada ir 6570, semoga informasi yang saya berikan bisa membantu, terima kasih.

0 Response to "Cara Untuk Mengatasi Error E840-0001 Pada Mesin Canon iR6570"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel