Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Mesin Canon IR Yang Tidak Bisa Print Ukuran F4

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit tips untuk mengatasi problem Mengapa Mesin Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio? Mengapa Setiap kita akan melaukan print data dari komputer selalu lampu indikator Processing/Data Error pada mesin fotocopy berkedap-kedip berwarna merah dan kertas Folio atau FLSC nya tidak secara otomatis atau tidak mau naik baru setelah kita menekan tombol System Monitor dan memilih tray ukuran kertas FLSC di fotocopy baru berhasil berbeda dengan Print ukuran kertas A4 yang tidak perlu repot-repot bolak balik dari komputer ke fotocopy.

Penyebab yang terjadi pada mesin Fotocopy Canon IR yang Tidak Bisa untuk Print Folio/F4 atau FLSC, karena Driver pada Fotocopy Canon imagerunner tidak mengenal ukuran kertas folio atau flsc itu, jadi caranya adalah kita harus memasukan seting secara manual untuk mengatur ukuran kertas folio pada driver fotocopynya.
Oleh sebab itu disini saya mencoba berbagi Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Kertas Ukuran Folio ini saya bahas dikarenakan juga banyak yang masih bertanya lewat Email, Facebook, maupun akun-akun dan komentar di website saya.

Berhubung  masih banyak yang menanyakan Cara Mengatasi Mesin Fotocopy Canon IR yang Tidak Bisa Print Kertas Ukuran Folio dari computer kali ini saya balas tapi hanya garis besarnya saja untuk itu lewat artikel ini akan saya bahas secara detail mudah-mudahan dapat dipahami ya? oke ikutin langkah-langkahnya dibawah ini:


Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio
1.      Tekan Start>Control Panel>Printers and Faxes.
2.      Pilih jenis printer canon yang anda pakai
3.      Klik kanan pada printer canon anda.
4.      Pilih Printing Preferences>Custom Paper size.
5.      Jangan lupa untuk memberikan nama ukuran kertas pada kotak new name anda dgn nama "F4"
6.      Pilih pada unit "Inch" dan isikan pada width = 8,50 dan pada heigth = 13,00
7.      Jangan Lupa Klik kotak "Register" agar semua yang telah di seting tersimpan
8.      Klik "Ok"
9.      Klik "Apply" dan Ok lagi.
10.  Selesai

Setelah Setingan Ukuran kertas Folio/F4 anda sudah selesai dan juga sudah terdaftar sekarang bisa kita coba untuk mengetes print. Buka dokument word kemudian seting seperti dibawah ini:

1.      Tekan Print
2.      Pilih nama printer canon ir anda
3.      Pada menu "Page Setup" dibagian kotak "Output Size" pilih "F4" sesuai nama yang anda tulis dibagian register tadi.
4.      Tekan "OK" dan "OK" sekali lagi.
5.      Berhasil.

Demikian sedikit pembahasan  tentang bagaiman cara mengatasi "Fotocopy Canon IR yang Tidak Bisa Print Folio " atau cara setting ukuran kertas folio ( F4 ) bagi kalian yang belum paham dengan ulasan diatas silahkan bertanya lewat komentar dibawah ini dan jangan lupa sertakan nama dan bukan anonim serta tulis pertanyaan dengan jelas dan jangan disingkat.

2 comments for "Cara Untuk Mengatasi Mesin Canon IR Yang Tidak Bisa Print Ukuran F4"

  1. mesin ira 4251 sudah disetting seperti settingan di atas, tapi waktu ngeprint masih harus milih jenis kertasnya. gmn solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesin IRA harus pakai driver Genericplus UFR II.. malah tidak harus nambahkan tinggal centang aja pilihan foolscape/flsc

      Delete