Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Terjadinya Error E0020-0000 Pada Mesin Canon iR Advance 4035

Salam jumpa lagi sobat copier, pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk memberikan sedikit tips tentang bagaimana Caranya Mengatasi Error E0020-0000 Pada Mesin Fotocopy Canon iR Advance 4035. Cara Mengatasi munculnya kode Error E0020-0000  Pada Mesin Fotocopy Canon iR Advance 4035 judul bahasan pada postingan saya pada kesempatan kali ini.

Apabila mesin fotocopy anda sedang mengalami kerusakan dengan kode Error E0020-0000, sebenarnya hal ini disebabkan oleh karena tidak adanya suplai toner/tinta yang masuk pada area unit developer atau unit drum. Awal mula terjadinya masalahan munculnya kode Error E0020-0000 ini adalah karena hopper dan developer tidak bekerja secara sempurna dalam memproses toner jadi terjadi keterlambatan supaly toner ke unit drum.

Apa itu Hopper dan apa itu developer? Fungsi dari hopper adalah wadah toner yang mana tugasnya untuk menyuplai toner ke area developer. Adapun fungsi dari developer adalah wadah toner yang mana tugasnya untuk menyuplai ke area drum.

Nah jika komponen-komponen itu tidak berjalan dengan baik, maka mesin fotocopy mengeluarkan kode kerusakan E020. Jadi, urutan dari toner yang masuk ke area drum adalah dari hopper lalu diteruskan ke developer yang mana akan diteruskan ke area drum.

Code Error E020-0000

Description:

The path between the sub hopper and the developing assembly is clogged with toner.

The Developing Assembly Toner Sensor (S25) detects the absence of toner, while the Sub Hopper Toner Sensor (S26) detects the presence of toner. With the Developing Cylinder Clutch (CL3) turned on, the hopper feed screw motor (M16) is rotated for 1 sec intermittently 194 times; still, the Developing Assembly Toner Sensor (S25) does not detect the presence of toner. * Error occurs after the delivery if a paper in passage exists.

Remedy:

1. Check the rotation of hopper motor gear. (If rotating, false detection by the sensor is doubted. Feed the toner to the developing unit in service mode: COPIER > FUNCTION > INSTALL > TONER-S.)

2. Replace the Developing Assembly Toner Sensor (S25).

3. Replace the Sub Hopper Toner Sensor (S26).

4. Replace the DC Controller PCB (UN2).

Cara Untuk Memperbaiki Mesin Fotocopy Yang Muncul Kode Error E0020-0000

1.Kuras Hopper

Lepaskan hopper dan bersihkan tonernya sambil sobat perhatiakan apabila ada part yang patah atau rusak sobat bisa mengganti atau memperbaikinya.

 

2.Kuras develope

Menguras develope sama artinya sobat menggantinya dengan tonner baru, dimana terkadang hal ini harus dilakukan karna tonner di dalam develope mengeras yang menyebabkan pengaduk tonner di dalam develope tidak dapat bekerja dengan baik.

 

3. Cek kabel kabel konektor yang berhubungan dengan Hopper

Cara ini juga bisa dilakukan karna bisa jadi bagian - bagian kabel yang terhubung ke bagian hopper kotor tertutup debu toner cara untuk memperbaikinya anda cukup membersihkannya menggunakan kain atau kuas cat sampai bersih.

 

4. Selalu gunakan toner dengan kualitas bagus

Ini juga akan berpengaruh pada hasil fotocopy kwalitas toner yang bagus akan memberikan hasil yang hitam selain itu toner bagus juga memberikan dampak pada bagian drum lebih panjang umur.

 

Demikian sedikit tips tentang cara memperbaiki Error E020 Pada Mesin Fotocopy Canon IR semoga dengan membaca artikel ini memberikan wawasan baru untuk sobat apabila bermanfaat jangan lupa bagikan. Terimakasih.

 

Jika ada kekurang tentang penjelasan dalam arikel ini silahkan tambahkan pada kolom komentar yang tersedia.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Terjadinya Error E0020-0000 Pada Mesin Canon iR Advance 4035"