Cara Untuk Membedakan Antara Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem

Salam jumpa lagi salam sukses buat anda semua pengusaha fotocopy, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit penjelaskan mengenai cara untuk membedakan antara mesin Fotocopy Fullsystem Dan Copy Only pada mesin fotocopy canon iR5000/6000 dan juga tips-tips mudah untuk membedakannya.

Cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan membedakan mesin fotocopy berdasarkan pada tampilan layar pada menu mesin itu sendiri karena dengan mengetahui tampilan menu pada mesin fotocopy kita juga akan mengetahui jenis mesin tersebut apakah termasuk Copy Only ataukah Fullsystem.
Mungkin akan terlihat sama baik dari kecepatan antara mesin Fullsystem Dan Copy Only juga tampilan fisiknya juga sama namun yang membedakan dari segi fisiknya adalah tamilan pada mainboard nya kalau mesin Fullsystem terdapat unit Lancard yang berungsi sebagi perangkat penghubung antara mesin fotocopy ke computer ataupun sebaliknya, sedangkan untuk mesin  Copy Only tidak terdapat unit Lancar tersebut.

Nah untuk itulah saya akan mencoba untuk membantu anda untuk dapat membedakannya karenaantara Mesin Fotocopy Fullsystem Dan Copy Only Tentu antara mesin tersebut masing-masing juga memiliki kategori yang berbeda dan juga memiliki kekurangan juga kelebihan yang berbeda juga.

Sebagai seorang teknisi atau penjual mesin sering kali kita juga di tanya oleh customer yang ingin membeli mesin iR5000 atau iR6000, bagaimana sih cara paling mudah untuk dapat membedakan Mesin seri iR 5000 yang berfungsi hanya untuk perangkat fotocopy saja dan bisa juga digunakan sebagi printer atau konek ke computer?
Kalau bagi kita yang berprofesi sebagi Tekhnisi mungkin ini sangatlah mudah saja untuk dapat mengetahuinya,tapi bagi customer ini cukup sulit untuk dapat mengetahuinya.

Bagi anda yang masih awam dengan mesin fotocopy anda hanya perlu mengetahui perbedaan antara Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem dengan mudah hanya dengan membedakan tampilan menu pada layarnya LCD mesin saja, untuk mengetahuinya anda cukup menekan tombol  * (Additional Function) saja maka akan terdapat perbedaan antara Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem.

Silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini, gambar dibawah ini adalah tampilan yang terdapat pada tampilan untuk mesin seri (iR copy only)
Dan inilah tampilan untuk mesin seri Mesin Seri iR5000 Fullsystem yang fungsinya juga bisa digunakan untuk printer tidak hanya buat fotocopy dokumen saja. Terlihat jelas bahwa perbedaan tampilannya di printer setting dan report setting.

Yang menjadikan perbedaan dari Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem adalah sebagi brikut:
1.      Hardisk untuk versi Copy only tidak ada tampilan Board pada layar mesinnya.
2.      Lancard  di mesin Copy only tidak ada part ini.
3.      Bootrom dengan versi N untuk fullsystem sedangkan D atau S untuk Copy only.

Demikian sobat fotocopy semua sedikit penjelasan mengenai Cara Mudah Untuk Membedakan Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem yang ada pada Mesin Fotocopy itu sendiri Semoga artikel yang saya bagikan kali ini bisa membantu anda dalam memilih mesin fotocopy untuk usaha anda.

Selebihnya saya ucapkan banyak-banyak Terima Kasih karena anda selalu setia mengunjungi blog yang sederhana ini jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang dunia fotocopy.

0 Response to "Cara Untuk Membedakan Antara Mesin Seri iR5000 Copy Only Dan iR5000 Fullsystem"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel