Cara Mengatasi dari terjadinya Error E602-0102 Pada Mesin Fotocopy Canon iR6570

Salam jumpa lagi sobat fotocopy dimanapun anda semua berada, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang Cara Mengatasi dari terjadinya Error E602-0102 pada mesin fotocopy Canon iR6570 yang mungkin anda semua belum mengetahui penyebab dan juga cara untuk mengatasinya.

Apa itu arti dari Error E602-0102 pada mesin fotocopy Canon iR6570 pada Umumnya Error E602 itu dapat diservis hanya dengan mengganti hardisk atau HDD yang ada pada mesin yang saya miliki.
Untuk memastikan apakah hardisk mesin saya mengalami masalah maka saya memeriksa HDD mesin dengan perangkat komputer dan menggunakan kabel USB ke IDE / ATA, disini komputer juga mendeteksi dan juga mengatakan bahwa perangkat atau hardisk berfungsi dengan normal. Kemudian Saya melihat pada buku manual layanan "01XX" dan tanda tersebut merujuk kepada detail Kesalahan dari Erroe E602.

Apa artinya DOSDEV? Mungkin masalahnya adalah Main Controller PCB? Jika benar apakah Main Controller PCB dapat diperbaiki? Bagian mana dari PCB? Terima kasih sebelumnya atas saran apa pun.

0102 = Telah ditemukan bahwa dengan membersihkan sektor 1,2 dan 3 dari hard drive dapat mengatasi masalah ini. Setelah mengosongkan sektor, bilah kemajuan akan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk boot.

Cara Untuk Membersihkan Bagian Sektor Pada Hardisk.
Masuk ke mode layanan> pilih mesin fotokopi> fungsi> sistem> sorot CHK-TYPE> lalu masukkan 1 lalu tekan ok> sekarang sorot HD-CLEAR> lalu tekan ok yang akan menghapus sektor tersebut. Ikuti langkah yang sama untuk sektor 2 dan 3.

Cara untuk Masuk ke Service Mode Pada mesin fotocopy Canon iR.
Dengan menekan tombol *28* lalu Copier –Function- System baru kemudian pilih HD-CHECK diikuti dengan menekan tombol OK. Pada proses pemeriksaan ini akan menghitung mundur dari 99% dan memerlukan waktu kira-kira 10 menit sampai dengan selesai. Hasil dari HD-CHECK ini juga ditampilkan pada layar LCD mesin fotocopy itu sendiri.

1.      OK
2.      NG {hardware} mungkin membutuhkan HD baru, coba format HD pertama.
3.      NG {software} restore / alternative sector} ditampilkan. Akan perlu menginstal perangkat lunak sistem baru.

Ketika HD-CHECK selesai, jalankan HD-CLEAR dalam mode layanan Copier / Fungsi / Sistem lalu pilih HD-Clear diikuti dengan tombol OK.
HD-CLEAR akan menginisialisasi partisi yang ditentukan oleh CHK-TYPE. Setelah selesai Anda perlu me-boot ulang mesin. Setelah membersihkan HD, proses boot akan memakan waktu lebih lama kemudian kembali normal.

Jika Anda setelah melakukan cara di atas, namun mesin foto copy Anda masih saja memunculkan pesan error di layar/lcd mesin foto copy Canon Anda, maka lakukan sekali lagi dan jika setelah melakukan lagi namun mesin masih saja error, maka Langkah berikutnya:

·         Tekan *28*
·         Pilih Function - System
·         Lalu pada CHK - TYPE Ketik 1 Ok
·         Pada HD Check Tekan Ok
·         Lalu Pada HD Clear Tekan OK
·         Selanjutnya Mesin anda Matikan lalu Hidupkan kembali.

Disini sudah Selesai, Jika mesin masih juga terjadi Error yang sama itu berarti hardisk mesin fotocopy anda harus di ganti atau untuk memastikannya anda bias memanggil teknisi langganan yang biasa menangani mesin Anda.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kita semua yang memiliki usaha dibidang fotocopy dan juga dapat menambah wawasan kita dalam mengatasi masalah Error yang sewaktu-waktu dapat dialami oleh kita semua.

Jangan lupa untuk mengikuti blog ini agar selalu dapat update terbaru yang mungkin dapat bermaanfaat buat anda yang mesin fotocopy sedang mengalami masalah Error yang mungkin belum anda ketahui penyebab serta cara untuk mengatasinya selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi dari terjadinya Error E602-0102 Pada Mesin Fotocopy Canon iR6570"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel