Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset Error Untuk Mengatasi Terjadinya Error E00000-0000 Pada Mesi Fotocopy Canon iR

Salam jumpa lagi bersama saya di blog central ini pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengalam tentang bagaimana caranya untuk mengatasi Error E00000-0000 yang keluar pada monitor mesin fotocopy.

Munculnya kode Error pada mesin fotocopy merupakan suatu keadaan yang sangat tidak menyenangkan, apalagi kalau kejadianya pas Lagi banyak kerjaan dan di tunggui pelanggan. 
Untuk mereka yang sudah lama memeliki mesin fotocopy dan berpengalaman memperbaiki Error, kejadian Error tersebut bukanlah suatu persoalan yang serius, bahkan mereka dapat dengan mudah memperbaiki masalah Error tersebut dengan cara Reset Eror atau Clear Eror.

Tapi bagaimana jika hal ini terjadi kepada orang yang masih baru dan belum banyak mengerti tentang mesin fotocopy mungkin dia akan panik, bingung, galau dan sebagainya. Dan ujung-ujungnya pasti memanggil teknisi mesin fotocopy.

Di dalam mesin fotocopy kode eror yang muncul pada umumnya sangat beragam, mulai dari Error ringan hingga Eror berat yang mengarah pada terjadinya kerusakan mesin.

Seperti contohnya E000-000 Error ini merupakan Error ringan yang kerap muncul karena akibat dari adanya arus listrik yang kurang stabil ataupun di akibatkan oleh sering nya mati lampu.

Penyebab Utama Pada Error E000

1.      Pada Termistor utama (TH1) ada kontak lemas atau ada sirkuit yang terbuka.
2.      Pada tombol yang berkenaan dengan panas (TP1) ada sirkuit yang terbuka.
3.      Pada penyediaan alat pemanas ada sirkuit yang terbuka.
4.      Pada SSR itu ada yang salah/cacat.
5.      DC pengontrol PCB itu juga ada yang salah/cacat

Jika mesin fotocopy anda mengalami Error anda dapat melakukan reset Error tujuanya adalah untung mengembalikan settingan mesin ke awal. Bagimana cara melakukan reset Error?

Cara Reset Error / Celar Error

Memperbaiki mesin fotocopy eror dengan cara reset eror merupakan cara paling sederhana yang dapat anda lakukan. Reset eror sangat efektif di gunakan pada mesin fotocopy yang mengalami eror ringan.

Cara Reset Error Atau Clear Error Adalah Sebagai Berikut.

1.      Pastikan mesin fotocopy dalam keadaan hidup
2.      Masuk kedalam service mode *28*
3.      Pilih Copier
4.      Pilih Function
5.      Pilih Clear
6.      Pilih ERR
7.      Pilih OK
8.      Matikan mesin dari main power, dan  hidupkan kembali

Kemudian matikan mesin fotocopy anda melalui tombol ON/OFF, tunggu sekitar 1 menit kemudian hidupkan kembali, Jika berhasil ketika dihidupkan mesin anda akan kembali seperti semula dan dapat anda gunakan seperti biasa.

Ingat cara clear Error seperti di atas hanya dapat di gunakan pada mesin fotocopy yang mengalami Error ringan. Bagaimana cara membedakanya antar Error ringan dan berat ? caranya cukup mudah bila terjadi Error cobalah untuk melakukan reset Error sekali, namun bila setelah di hidupkan ulang ternyata Error yang terjadi belum hilang, berarti mesin fotocopy anda tidak mengalami Error ringan. Solusinya segera panggil teknisi mesin fotocopy.

Post a Comment for "Cara Reset Error Untuk Mengatasi Terjadinya Error E00000-0000 Pada Mesi Fotocopy Canon iR"