Cara Mengatasi Error E00001-0010 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR5570-6570

Hallo sobat fotocopy dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang cara mengatasi Error E000001-0010 yang terjadi pada mesin fotocopy Canon iR5570-6570. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mesin fotocopy ini memiliki jenis kerusakan yang sangat beragam, contohnya saja mesin fotocopy canon yang sedang mengalami kejadian Error E00001.

Kerusakan Error E00001 adalah kerusakan yang disebabkan oleh karena kinerja yang ada pada pemanas atau fixing unit pada mesin fotocopy tidak stabil, kalau kita lihat lebih detailnyan Error ini keluar ketika temperature yang ada pada Roller Upper pada Fixing Unit ini tidak mencapai 700c dalam renggang waktu 3 menit 30 detik, setelah tombol power ON pada mesin dihidupkan maka akan terjadi Error E00001-00010.
Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi dengan Anda, tentang cara mengatasi mesin fotocopy canon yang mengalami Error E00001-00010 namun sebelum saya membagikan cara untuk mengatasinya ada baiknya apabila anda terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadi penyebab dari terjadinya Error E00001-00010 silahkan simak baik-baik penyebabnya seperti yang akan saya tuliskan dibawah.

Penyebab Dari Terjadinya Error E00001-00010 Pada Mesin Fotocopy Canon iR5570-6570:

1.      Tegangan output pada PLN yang tidak sempurna, tidak stabil atau sering mengalami naik turun.
2.      Instalasi pada kabel PLN yang kurang bagus atau jenis kabel yang digunakan kurang baik atau tidak berkualitas, karena setiap kabel yang digunakan mempunyai kekuatan Ampere berbeda – beda.
3.      Komponen utama yang ada pada mesin fotocopy seperti Main thermistor dan Sub thermistor atau thermofuse sudah rusak aus ataupun kotor.
4.      Terjadi Kerusakan pada elektronika seperti kerusakan pada DC controller ( system jumper. red 127 V, black 220 V )
5.      AC drive mesin rusak atau open circuit
6.      Plat Shutter atau kuningan yang ada didalam hot roll upper mengalami bengkong atau bisa juga karena berkerak hitam, bisa anda dibersihkan dengan menggunakan braso.
7.      Upper atau hot roll yang terlalu tebal, sehingga penyaluran panas ke thermistor mengalami keterlambatan karena proses yang agak lama jadi menyebabkan panas tidak terbaca dengan sempurna oleh thermistor.
8.      Element heater utama yang ada didalam upper terbakar, bisa terlihat ada cairan keluar atau ada bekas kebakar sehingga menyebabkan konslet pada unit pemanasnya.

Untuk mengatasi dari keluarnya Error diatas anda bisa melakukan cara Clear Error pada mesin dengan cara seperti yang saya tuliskan dibawah ini:

1.      Tekan tombol tanda bintang ( * ) pada panel operasi yang ada di dekat layar digital Printer / Fotocopy
2.      Tekan 2 dan 8 secara bersamaan pada keypad numerik
3.      Tekan tombol tanda bintang ( * ) pada panel operasi COPIER > FUNGTION> CLEAR > ERR >OK
4.      Tekan RESSET lalu Shutdown
5.      Matikan Kontak Power ON OFF
6.      Kemudian Hidupkan Kembali Mesin Fotocopinya

Setelah anda menghidupakan kembali mesin fotocopinya, apabila langkah diatas berhasil maka Error padda mesin akan hilang, jika kerusakan atau Error masih terjadi berarti ada kerusakan pada komponen utama atau ada sparepart yang harus melakukan penggantian pada part yang mengalami kerusakan tersebut.

Sekian sedikit artikel tentang cara mengatasi terjadinya Error E00001-00010 semoga artikel yang saya bagikan ini dapat membantu anda dalam mengatasi dari terjadinya Error tersebut selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kita semua sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Error E00001-0010 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR5570-6570"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel