Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Error E000197-0003 Pada Mesin Fotocopy Canon iR

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk  membagikan pengalaman bagaimana cara untuk  mengatasi masalah Error E0197 yang terjadi pada mesin fotocopy canon iR yang mana kondisi Error ini biasanya akan menyebabkan mesin berhenti untuk bekerja dan juga akan mengeluarkan indicator Error yang bisa menyebabkan masalah seperti yang ada diatas.

Masalah Error E0197 diatas bukanlah masalah yang sepele atau yang mudah untuk di atasi apalagi jika anda memamng belum pernah mempunya pengalaman dan juga solusi untuk  mengatasi dari Error E0197 yang terjadi pada mesin tersebut maka jelas hal ini akan sangat terasa rumit disini saya coba untuk membagikan bagaimana cara untuk mendapatkan solusi dari masalah Error tersebut.
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan Error E197- ini Prospek bias pendaftaran mungkin keadaannya longgar dan menyebabkan kode kesalahan Error E197 muncul saat boot up.

1.      Tarik keluar unit korasi pemisah / pemindahan.
2.      Periksa kabel bias yang terletak di sebelah kanan dudukan unit sep / trans di bagian belakang unit transportasi.
3.      Kencangkan dan sesuaikan tabung jika perlu sebagaimana diuraikan dalam TP06 121 mengkonfirmasi tidak ada hubungan pendek antara sekrup dan kabel.
4.      Menemukan tab bias fuser disingkat ke rakitan bingkai pemasangan karena dudukan pemanas rusak
5.      E197 dapat disebabkan oleh kawat terjepit di antara Video PCB dan PCB Relai. Periksa kabel dan potong ikatan kawat yang datang dari konektor J1405 pada Video PCB.

Kode kesalahan E197 disebabkan oleh korsleting Roller Fuser Atas ke bingkai perakitan Memperbaiki. Titik kontak antara bingkai Memperbaiki dan Roller Fuser Atas adalah braket L penahan Roller Bearing atas yang bengkok. Penggantian unit Memperbaiki atau membentuk kembali braket bingkai Memperbaiki akan memperbaiki masalah.

Cara Untuk Memperbaiki Dari Terjadinya Error E000197-0003 Pada Mesin Fotocopy canon iR Adalah Sebagai Berikut:

Langkan yang pertama adalah dengan meperhatikan mesin apabila sedang dipakai fotocopy menggunakan finisher pastikan dan juga lakukan pengecekan pada kabel yang ada pada bagian finisher juga pada soket yang ada pada body mesin apakan terpasang dan terhubung dengan baik atau tidak ke bagian DC karena ini bisa menyebabkan mesin fotocopy tidak koneksi dengan baik dan akhirnya mengeluarkan indicator Error.

Langkah berikutnya adalah dengan mencoba menukar bagian PCB yang berbentuk dan mempunyai ukuran kecil PCB ini terletak diatas pada bagian mainboard mesin Fotocopy, Dan masalah Error E000197-0003 ini juga bisa disebabkan oleh PCB tersebut.

Lakukan Pengecekan Terhadap Unit HVT untuk memastikan dari terjadinya Error E000197-0003 pada mesin fotocopy ini disebabkan karena kerusakan pada HVT silahkan lakukan penukaran unit HVT dengan hvt mesin lain yang dalam keadaan normal.

Dari beberapa hal yang sudah saya coba lakukan diatas adalah ternyata yang menjadi penyebab keluarnya indikator Error E000197-0003 pada Mesin Fotocopy canon iR dapat teratasi dengan melakukan perbaikan pada bagian kabel-kabel dan membersihkan pada bagian soket yang ada pada mesin tersebut.

Solusi yang saya dapatkan ini juga tidak dapat untuk dijadikan sebagai patokan pasti pada saat anda mengalami dan mencoba mengatasi Error E000197-0003 tersebut karena kadang dari kode Error yang sama tetapi cara untuk mengatasinya juga belum tentu sama yang harus diperbaiki juga terkadang berbeda-beda.

Disini apabila anda juga mengalami maslah Error yang sama dengan yang ada di atas dan juga sudah melakukan perbaikan sesuai dengan yang saya tuliskan diatas namun belum dapat untuk mengatasi dari masalah Error E000197-0003 pada Mesin Fotocopy canon iR yang anda miliki silahkan anda lakukan pengecekan satu persatu dari yang saya jelaskan di atas.

Sekian sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara nya untuk mengatasi masalah Error E000197-0003 yang terjadi pada Mesin Fotocopy canon iR. Semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat membantu anda mengatasi dari maslah Error E000197-003 yang terjadi pada mesin fotocopy canon iR yang anda miliki. Selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih


Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Error E000197-0003 Pada Mesin Fotocopy Canon iR"