Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Error E824 – 001 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 6570

 Baiklah, sekarang kita akan membahas sebuah Error code yang sering terjadi yaitu Error Code E824 - 001 pada mesin Canon ir 6570. Error E824 - setiap bagian ruangan pada unit mesin fotocopy  masing-masing dilengkapi dengan exhaust fan, tak terkecuali dengan unit drum, dimana pada area tersebut terjadi peningkatan suhu seiring dengan proses kerja yang dilakukan oleh mesin, jika diarea tersebut tidak ada sirkulasi udara yang mengaturnya maka akan menyebabkan terjadinya Error pada mesin, misalnya adalah keluarnya Error E824 yang timbul akibat dari tidak bagusnya sirkulasi udara diarea unit drum.
Pada area unit drum terdapat satu sebuah exhaust fan atau kipas pendingin (primary charging fan) yang berfungsi untuk menghisap udara panas dari dalam area unit drum untuk dibuangnya ke luar, disaat yang bersamaan exhaust fan juga menghisap udara segar untuk dibawa masuk ke area drum agar suhu didalam unit drum tetap stabil.

Secara garis besarnya penyebab dari Error E824 yang terjadi pada mesin canon iR 6570 adalah karena tidak berfungsinya sirkulasi udara yang di handle oleh exhaust fan hal ini terjadi kemungkinan karena exhaust fan mengalami kerusakan, berarti untuk mengatasi Error E824 adalah dengan mengganti exhaust fan dengan yang baru.
Penyebab Exhaust Fan(Primary Charging Fan) Mati
Keluarnya Kode Error E824 yang diakibatkan oleh rusaknya exhaust fan bisa diakibatkan karena :

1.        konsleting listrrik pada area fan yang bisa juga dikarenakan listrik yang tidak stabil
2.        Semakin melemahnya putaran kipas akibat usia pakai yang sudah cukup lama.
3.        Soket tidak terpasang, masalah sepele yang terkadang tak terlewatkan adalah lepasnya soket arus, bisa jadi sewaktu and amembongkar mesin lupa menyambungkan kembali soket kipas ini Agar exhaust fan anda abadi dan menghindari timbulnya error e824 yakni dengan memasang Stavol biar listrik yang masuk kedalam mesin stabil terlebih dahulu.

Sampai disini biasanya masalah akan hilang, permasalahan kipas memang baiknya diganti meskipun ada sebagian orang menyarankan untuk di sambungkan beberapa kabel tujuannya untuk mengelabui mesin fotocopy agar tidak Error namun hal ini perlu di ingat sangat membahayakan mesin itu sendiri karna bagian mesin tidak ada sirkulasi udara seperti seharusnya, sehingga saya tidak memberikan bagaimana cara mengakali masalah ini tanpa harus mengganti kipas, Tapi cara untuk memperbaiki mesin fotocopy canon iR 6570 seperti ini memang terlihat mudah namun anda memerlukan keahlian khusus terutama dalam membongkar mesin.

Kebanyakan dari user yang sudah saya temui bisa membongkar namun lupa saat memasang nya kembali, solusinya adalah jika akan melakukan pembongkaran pada mesin secara mendiri sebaiknya anda harus menyiapkan foto-foto sebelum dibongkar dan foto tersebut bisa menjadi petunjuk ketika lupa dalam pemasangan kembali.

Agar exhaust fan anda awet dan untuk menghindari dari timbulnya Error E824 adalah dengan cara memasang Stavol agar listrik yang masuk kedalam mesin stabil terlebih dahulu. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah E824 yang muncul pada Mesin Fotocopy Canon iR milik anda. apabila terdapat kekurangan dalam penjelasan diatas anda bisa menambahkan di kolom komentar.

Sekian Tips dan Cara untuk Memperbaiki Mesin Fotocopy Canon iR 6570  yang mengalami Error Code E824 - 001. Semoga artikel yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda, bila artikel yang kami tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol share di bawah ini. Terima kasih semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Error E824 – 001 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 6570"