Cara Untuk Memperbaiki Masalah Error E805 Pada Mesin Fotocopy Canon iR


Salam jumpa lagi masih di centralcopier, pada kesempata kali ini saya ingin memberikan  sedikit penjelasan tentang terjadinya atau penyebab dari keluarnya Error 805 yang terjadi pada mesin fotocopy seri canon iR, Setiap motor yang bergerak membutuhkan pendingin, guna mengatasi suhu panas yang berlebih serta memanagement suhu agar dapat terkontrol dengan baik.

Mesin fotocopy yang kita miliki, memiliki sejumlah kipas yang berguna sebagai pengontrol suhu, agar suhu selalu dibatas yang diizinkan oleh mesin.lantas bagaimana jika suhu didalam box mesin fotocopy itu melebihi suhu normal atau kipas pendingin itu bekerja tidak normal atau lebih parahnya lagi mati.
Disini tentu saja mesin akan mengalami Error maka mesin siap mengirim kode Error ke layar monitor mesin fotocopy yang anda miliki, Inilah yang akan saya bahas berkenaan dengan Error E805 yang ditimbulkan oleh masalah suhu serta kipas pendingin.

Penyebab Mesin Fotocopy E805 Canon IR

Seperti yang sudah dijelaskan diatas permasalahan E805 mesin fotocopy Canon IR disebabkan oleh beberapa fan atau kipas pendingin mesin yang mati, dimana bagian mesin fotocopy memiliki beberapa bagian kipas yang sangat dominan menyebabkan E805 mesin fotocopy

Macam Macam Kipas Pendingin Mesin Fotocopy

1.      FM1 Feeding fan
2.      FM2  Primary Charging Cooling Fan
3.      FM3  Heat discharging Fan
4.      FM4 Controller Cooling fan
5.      FM5 De-Curling Fan
6.      FM6 DC Power Supply fan
7.      FM7 HDD fan
8.      FM8 Duplex feeding fan

Nah inilah beberapa Fan yang ada di sebuah mesin fotocopy , namun saya tidak akan membahas semua kegunaan dari fan fan tersebut, saya hanya akan membahas fan yang mengakibatkan timbulnya Error E805.

Cara Memperbaiki Masalah E805 mesin fotocopy Canon IR

Setelah kita mengetahui pokok permasalahan dari keluarnya Error E805 mesin fotocopy Canon IR ini, kali ini kita akan coba untuk membahas bagaimana cara menyelesaikan masalah Error E805 mesin fotocopy Canon IR, yang paling utama dari masalah Error E805 disebabkan oleh bagian kipas yang akan saya jelaskan seperti dibawah ini :

1.      FM1 Primary Charging Cooling Fan
Letak kipas ini tepatnya diatas bagian fixing, tentu sesuai dengan namanya fungsi fan atau kipas ini sebagai pemberi hawa dingin bagi primary charging yang berada pada bagian unit drum, kerusakan pada fan atau kipas ini sering terjadi dan akan menyebabkan keluarnya Error E805.

Solusinya tentu anda sudah sedikit paham apabila mesin mengalami kondisi E805 ada baiknya cek dan lakukan pemeriksaan pada kipas ini, apakah benar - benar kondisinya yang sudah rusak atau hanya sekedar soketnya yang kurang menempel dengan baik. karna dilapangan kebanyakan masalah fan disebabkan oleh soket yang kendor atau sudah longgar sehingga menyebabkan kipas tidak berputar atau tidak terhubung dengan mesin, dan menimbulkan E805 mesin fotocopy.

2.      FM3 Heat discharging fan
FM3 discharging fan merupakan kipas paling besar dari semua kipas yang ada di mesin fotocopy, berfungsi sebagai exhaust fan agar pendinginan di area fixing cepat turun suhunya. timbulnya Error E805 juga disebabkan oleh karena tidak berfungsinya kipas ini atau Karen kipas ini sudah mati.

Kipas ini berada di bagian belakang mesin, lepas cover dan lihat dibawah terdapat kipas paling besar itulah kipas FM3. Coba sobat cek saat mesin baru dinyalakan , apakah berkerja kipasnya serta pastikan soket dan kabelnya tidak terputus.

Mungkin ini saja yang bisa saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga dengan artikel ini dapat membantu sobat yang sedang mencari solusi cara mengatasi error E805, senang bisa membantu dan terima kasih

0 Response to "Cara Untuk Memperbaiki Masalah Error E805 Pada Mesin Fotocopy Canon iR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel