Cara Untuk Memperbaiki Error E804 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 5000

Hallo sobat fotocopy dimanapun berada pada kesempatan yang baik ini saya ingin membagikan sedikit tentang bagaimana caranya untuk mengatasi Error E804 iR 5000. Sekedar informasi aja bahwa Untuk mesin fotokopi merk CANON mengapa sering terjadi error karena Hal tersebut memang tidak mengapa, justru dengan adanya error ini, berarti proteksi terhadap mesin fotokopi baik. Dia akan terlindungi dari kerusakan yang lebih parah lagi. 


Anda pasti suda tahu kalo di mesin fotocopy Canon ada Error E840 yang merupakan tanda shutter sedang mengalami gangguan. Ada juga yang mirip yaitu error E804. Artinya ada kerusakan atau masalah di bagian FAN atau kipas yang ada di mesin fotokopi. Solusinya yaitu dengan mengecek satu persatu bagian kipas yang ada pada mesin tersebut.

Mengatasi Error E804 iR 5000. Untuk Menindaklanjuti dari berbagai pertanyaan yang sering muncul di laman komen baik itu di forum maopun di site centralcopier tentang cara mengatasi Error e804 pada mesin ir 5000, karena belum benar-benar menemukan referensi yang jelas tentang apa yang menjadi penyebab dari munculnya Error e804 maka sayapun belum berani untuk  memostingnya, nah setelah mengalami Error e804 beberapa kali dan semua terkumpul karna memang sudah mengalami langsung dan kali ini saya aka membagikan pengalaman saya tentang cara untuk memperbaiki Error E804 yang terjadi pada mesin canon iR 5000.


Error E804 yang terjadi pada mesin canon seri iR 5000, salah satu dari penyebab munculnya Error E804 adalah karena rusak atau matinya salah satu dari kipas blower, kipas pendingin dari salah satu komponen mesin fotocopy ini mati, dalam buku manual service dari canon, kipas yang menyebabkan E804 ini adalah FM6, kipas FM6 adalah kipas DC power supply, sesuai namanya posisinya ada di power supply, saat baru pertamakali mesin dinyalakan kipas ini harus berputar karena kalo tidak berputar atau mati maka akan muncul kode Error E804.


Cara Untuk Memperbaiki Error E804 iR 5000

Ada beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan perbaikan pada mesin yang mengalami masalah Error E804 ini adalah:


Langkah pertama - yang pertama sudah tentu kita mesti mengecheck kipas power supply, dimanakah letak power supply nya? ada di pinggir kiri, jika kita menghadap kemesin.


a.       Bongkar semua cover samping dan lihat dulu dengan cara menghidupkan mesin, apakah kipas benar-benar mati atau tidak.

b.      Jika kipas pada mesin memang mati, maka lakukan penggantian langsung saja pada kipasnya, kasus saya selesai dengan mengganti kipas power supply ini.


Langkah kedua - Jika ternyata menggganti kipas tidak bisa mengatasi errro e804, maka part yang patut di curigai lainnya adalah DC Control.


Rangkuman diatas adalah 2 langkah untuk melakukan perbaikan dari mesin fotocopy yang mengalami Error E804, kerusakan ini tergolong berat2 ringan, namun lebih baik panggil teknisi karena ada part yang mesti di coba, dari pada sudah beli kipas dan ternyata bukan kipasnya yang rusak, kan jadi rugi, jika ada teknisi bisa ditest dulu baru dibayar, dan lebih safety tentunya.


demikian sedikit pengalam saya tentang cara untuk mengatasi jika terjadi Error E804 pada mesin ir 5000 yang anda miliki, semoga dari pengalam ini makin menambah pengetahuan kita tentang berbagai cara untuk mengatasi trobel atau error pada mesin fotocopy.

0 Response to "Cara Untuk Memperbaiki Error E804 Pada Mesin Fotocopy Canon iR 5000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel