Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E0025-0000 Pada Mesin Canon iR 4570

Pada postingan saya kali ini saya akan mencoba untuk mengulas tentang kendala yang timbul dari matinya motor hopper, pada postingan ini berasal dari pengalaman saya dimana mesin canon iR 4570 yang saya miliki pada awalnya toner yang ada di develope selalu kosong, lama lama keluar kode Error E0025-0000,  apa sebenarnya arti dari Error E0025-0000 ini dan bagai mana cara untuk mengatasinya.

 

Kontruksi hopper dan develope mesin Canon iR series yang meliputi ir 2270/2870 dan 4570/3570 jenis mesin seri ini adalah sama, dimana pada saat sebelum toner turun ke develope toner terlebih dahulu ditampung di area hopper jadi untuk mendistribusikan toner dari hopper menuju ke develope diperlukan motor hopper yang berfungsi untuk memberikan gaya putaran gear agar toner agar dapat turun untuk mengisi ke develope.

 

Kontruksi yang ada pada hopper dan juga develope dihubungkan oleh sub hopper dan diputar oleh motor hopper ini terkadang menjadi salah satu kendala ketika motor hopper atau motor botol mengalami kendala, ada kalanya kendala tersebut mengeluarkan kode error namun ada kalanya juga tidak ada kode error yang muncul dari masalah motor hopper, hanya ditandai dengan kosongnya develope karena aliran toner terhenti atau  toner tidak bisa mengalir ke develope.

 

Beberapa kendala dalam bekerja biasanya datang secara tiba-tiba, dan cukup membuat kita jengkel dan kecewa, terlebih lagi jika pekerjaan kita berhubungan dengan mesin elektronik. Mesin yang menggunakan perangkat elektronik memang sangat rentan mengalami kerusakan baik yang ringan maupun yang berat, seperti computer, mesin fotocopy, dll. Oleh karena itu untuk meminimalisir pengeluaran biaya servis dan perawatan sebaiknya kita juga belajar bagaimana menservis alat tersebut, meskipun hanya sedikit.

Hal itu sering menimpa saya baik pada mesin yang saya pake sendiri ataupun milik onsumen langganan yang saya service, mesin foto copy saya yang mengalami kerusakan E0025-0000. Jelas hal ini sangat mengganggu ketika saya sedang membutuhkan kinerja foto copy. Perlu di ketahui bahwa untuk jenias atau tipe mesin foto copy IR memang akan selalu memberikan kode Error ketika mesin mengalami masalah.

 

Jika anda mengalami hal yang sama dengan yang saya alami, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Error E025 memiliki beberapa sub kerusakan yaitu:

1. E025-0000 sensor yang ada pada sub hopper membaca adanya kesalahan selama 10 milisecond putaran lebih lambat dari waktu yang dibutuhkan.

2. E025-0001 Motor hopper tidak berputar

 

Posisi Motor Hopper

Bagi kalian yang belum mengetahui dimana letaknya motor hopper dan Untuk menemukan dimana letak motor hopper ini sedikit agak susah, sebaiknya bagi anda yang belum pernah memebongkarnya lebih baik dipercayakan kepada teknisi namun jika anda merasa tertantang untuk membongkarnya silahkan anda lakukan sensiri itu akan lebih baik. Untuk posisi motor hopper terletak diujung dari hopper itu sendiri, perlu umtuk membongkar tray paper sampai tuntas baru motor hopper dapat di temukan.

 

Kesimpulan dari Error E0025

Intinya Pada kasus kali ini dimana timbulnya code Error E0025 dan toner yang tidak turun ke develope dapat segera teratasi dengan mengganti motor hopper.

 

Demikian pengalaman saya kiranya sedikit uraian dari saya yang tidak sempurna ini, semoga anda semua bisa menyempurnakan tulisan saya ini berkenaan dengan bagai mana mengatasi Error E0025, semoga bermanfaat bagi rekan semua terima kasih. 

Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E0025-0000 Pada Mesin Canon iR 4570"