Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E0014- 000 Pada Mesin Fotocopy Canon iR6020

Cara Mengatasi Error E0014- 000 Pada Mesin Fotocopy Canon iR6020. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tips dan juga Cara untuk Mengatasi dari terjadinya Error E0014-000 yang terjadi pada Mesin Fotocopy Canon iR6020. Pada dasarnya mesin fotocopy memang sering mengalami kerusakan disebagian sisi, ini disebabkan karena sparepart atau onderdil yang ada pada mesin fotocopy hampir semua bekerja.

 

Mesin fotocopy jika sudah mengalami masalah memang akan mengeluarkan kode Error pada layar LCDnya, walaupun terkadang juga tidak mengeluarkan kode pada kerusakan-kerusakan tertentu, namun setidaknya kode Error ini sangat membantu bagi para pemilik mesin fotocopy itu sendiri.

 

Penyebab dari terjadinya Error E0014-0000 pada mesin Canon iR6020 adalah.

1.      Motor fixing rusak

2.      DC rusak

3.      Hvt Konslet atau rusak

4.      Kabel body pada mesin ada yang konslet

 

Ini adalah cara untuk memperbaiki mesin fotocopy canon yang mengalami Error E0014-0000

Cara Untuk Mengatasi  Error E0014-0000

 

1.      Matikan mesin terlebih dahulu agar tidak terjadi konslet pada kabel-kabel.

2.      Tarik terlebih dahulu Unit 1 atau Unit Pemanas.

3.      Buka penutup ger pemanas terlebih dahulu dengan cara melepas semua baut.

4.      Kemudian lepaskan kabel-kabel yang tertancap pada ger pemanas tersebut.

5.      Lepas baut-baut yang tertancap pada ger pemanas tersebut.

6.      Setelah bautnya yang mengunci terlepas semua silahkan ambil ger pemanas tersebut pelan-pelan agar tidak ada kabel yang tertarik.

 

7.      Amati gear pemanas tersebut, jika kondisinya masih memungkinkan untuk diperbaiki maka silakan Anda coba perbaiki, namun jika kondisinya sudah tidak layak pakai, maka mau tidak mau Anda harus menggantinya dengan yang baru.

8.      Ditahap ini biasanya pengalaman admin masalah terselesaikan dan bisa di atasi, mudah - mudahan permasalahan E0014-000 sobat bisa di atasi juga dengan cara di atas.

9.      Selesai.

  

Demikian hal- hal yang dapat sobat coba dalam menangani beberapa Error pada mesin fotocopy sobat, sekali lagi panduan di atas tidak dapat menjadi acuan pasti namun sobat bisa cek bagian - bagian ini mudah - mudahan permasalahan anda cepat teratasi.

 

Semoga artikel ini dapat membantu anda memberikan solusi masalah yang anda alami, apabila ada yang ingin ditambahkan silakan tinggalkan pesan di kolom komentar untuk selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas kunjungan anda di blog ini jangan lupa untuk mengeshare artikel ini supaya lebih banyak lagi yang terbantu.

Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Error E0014- 000 Pada Mesin Fotocopy Canon iR6020"