Cara Untuk Mengatasi Dari Terjadinya Error E0602-0003 Pada iR5000/iR6000

Hallo jupa lagi di blog Centralphotocopy, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang Cara Mengatasi Mesin Fotocopy yang mengalami kejadian munculnya kode Error E602-003 pada mesin photocopy anda khususnya pada mesin canon iR5000 dan iR 6000 dan ini bisa juga anda terapkan pada ,mesin canon iR seris lainnya yang mungkin anda semua belum mengetahui penyebab dan juga cara untuk dapat mengatasinya.

Setelah anda mengetahui dari apa saja yang menjadi penyebab Munculnya kode Error E602-003 pada mesin photocopy anda khususnya iR5000 dan iR 6000, Anda juga harus mengetahui bagian-bagian mana aja yang bisa menjadi penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Lahngkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mengetahui penyebab dan juga cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

A.    HDD atau Hardisk ini terdapat pada unit mainboard yang berada pada posisi atau bagian belakang mesin fotocopy. Test dengan cara mengganti HDD dengan part lain tentunya yang satu type dengan mesin anda dan juga memiliki ukurannya sama, hal ini perlu anda lakukan untuk memastikan bahwa kerusakan dari HDD atau unit Mainboard.

B.     E602 -0002 Error “E602″ dengan kode belakan seperti 0002  penyebab dan juga tindakan yang bisa anda lakukan sama halnya dengan Error E-602-001 . Hal ini bisa terjadi karena HDD mount Error telah terdeteksi pada saat HDD tersebut seharusnya sudah mulai bekerja.

C.     Terjadi atau keluarnya kode Error E602-0003 dan Error “E602″ dengan kode belakang 0003″ ini bisa terjadi karena adanya perintah pembacaan pada data yang ada pada HDD tidak sesuai dengan data atau tidak sesuai dengan type mesin yang anda gunakan.

D.    Kode E602-0004 Error disini “E602″ dengan kode pengikut dibelakang“-0004″ ini terjadi pada control table image storage area, Error Ini adalah yang terparah yang terjadi pada HDD mesin fotocopy. Part Hardisk yang digunakan ini sudah tidak dapat terbaca lagi oleh unit mainboard mesin, solusinya adalah dengan mengganti part HDD dengan part yang baru.

Berikut adalah lahngkah-langkah yang bisa anda lakukan agar dapat mengatasi dari keluarnya Error E602-003 adalah seperti yang saya tuliskan dibawah ini silahkan anda ikuti langkah langkahnya dengan hati-hati supaya mendapatkan hasil yang maksimal:

1.      Matikan unit Mesin fotocopy dengan cara mencabut power off sambungan pada listrik dari PLN

2.      Tekan angka 1 dan 9 pada panel secara bersamaan sambil menghidupkan mesinnya

3.      Anda lihat pada layar monitor mesin akan muncul progres pembacaan pada sektor HDD

4.      Tunggu Prosesnya sampai dengan selesai

5.      Matikan kembali mesin fotocopinya, tunggu kurang lebih 10 detik, kemudian dihidupkan kembali mesinnya.

6.      Step by Step tindakan perbaikan:

7.      Matikan mesin fotokopi dan hidupkan lagi.

8.      Masuk ke service mode dengan cara menekan tombol * kemudian angka 2dan 8 secara bersamaan + “*” (* adalah tombol additional functions)

9.      Setelah anda sudah masuk ke menu service mode kemudian anda tekan ; Copier > function > system > CHK-TYPE kemudian anda set ke angka 0

10.  Anda pilih HD-CHECK kemudian tekan OK. ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 sampai 40 menit tergantung kapasitas yang ada pada HDD

11.  Setelah selesai matikan power dan nyalakan kembali. Jika HDD masih error coba:

12.  Silahkan anda tekan menu Copier>function>system> lalu kemudian CHK-TYPE set ke angka isi dengan 1 lalu kemudian anda pilih menu HD-CLEAR dan tekan OK.

13.  Silahkan anda tunggu prosesnya sampai semua langkah selesai sempurna karena langkah ini akan memerlukan waktu yang cukup lama bisa mencapai 30 menitan, sampai disini biasanya mesin akan kembali normal jika mesin masih juga mengalami kode Error yang sama maka saya sarankan bagi anda untuk segera megganti Part Hardisk mesin anda dengan yang baru.

Semoga dengan adanya tulisan yang saya bagikan ini dapat untuk mengatasi permaslahan yang sedang anda alami, dan semoga dapat bermanfaat lagi buat kita semua yang memiliki usaha dibidang fotocopy dan dengan adanya artikel ini juga dapat untuk menambah wawasan kita semua dari berbagai macam persoalan dan masalah yang terjadi pada mesin fotocopy baik dalam mengatasi masalah Error pada mesin fotocopy yang sewaktu-waktu dapat anda alami.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini agar tidak ketinggalan informasi terbaru dan selalu dapat update terbaru yang memang dapat bermaanfaat buat anda yang mesin fotocopy sedang mengalami masalah Error yang mungkin belum anda ketahui apa yang menjadi penyebab serta cara untuk dapat mengatasinya, selebihnya saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

0 Response to "Cara Untuk Mengatasi Dari Terjadinya Error E0602-0003 Pada iR5000/iR6000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel