Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Terjadinya Error E 420 Pada Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR5020

Salam jumpa sobat Centraphotocopy dimanapun saat ini anda semua berada, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk membagikan kembali sedikit pengetahuan tentang Cara Mengatasi Mesin Fotocopy yang mengalami kejadian Error E420 yang terjadi Pada Mesin Fotocopy dengan seri Canon iR5020 atau iR6020 yang mungkin Error ini anda semua belum mengetahui apa yang menjadi penyebab dan juga cara untuk mengatasinya.

Setelah anda dapat memastikan dan juga mengetahui bagian apa saja yang menjadi penyebab dari terjadinya Error E420 pada mesin fotocopy yang mengakibatkan mesin gak mau ready menampilkan menu pada layar monitor seperti biasanya, Disini Anda juga harus belajar agar dapat mengetahui dari bagian-bagian mana saja yang bisa menjadikan penyebabnya dan juga bagaimana cara untuk dapat mengatasi Errornya.

A.     Error E412

1.      Penyebab utama Kipas pendingin (FM1) rusak.

2.      ADF kontroler PCB faulty.

3.      Mode of Detection Code pengikut 0001 Sementara unit kipas untuk unit pendingin saat sedang didorong, sinyal kunci pada (FMLCK) tiba untuk 100 msec atau lebih.

 

B.     Error E420

1.      Penyebab utama EEPROM rusak.

2.      ADF kontroler PCB faulty.

3.      Mode of Deteksi Code Error pengikut dibelakang E0001 yaitu Pada saat tombol power utama mesin dihidupkan, yang membackup data dari unit EEPROM tidak dapat untuk dibaca atau data, jika dibaca ini memiliki kesalahan.

 

C.    Error E421

1.      Penyebab utama EEPROM rusak.

2.      ADF kontroler PCB adalah data Backup faulty.

3.      Mode of Detection Code error Pengikut 0001 tidak dapat untuk ditulis ke unit EEPROM atau data, jika ditulis ini memiliki sinyal clock error.

4.      The (FM2CLK) tidak datang dalam waktu selama 5 detik atau bisa lebih.

 

D.    Error E422

1.      Penyebab Utama IPC komunikasi memiliki kesalahan.

2.      Jalur komunikasi memiliki opencircuit.

3.      ADF kontroler PCB faulty.

4.      Mode of Detection Code Error Pada Belakang 0001 Sementara pada saat mesin berada dalam mode siaga, komunikasi dengan hostmachine ini telah terganggu selama waktu 5 detik atau juga lebih.

5.      Atau, sedangkan pada waktu mesin anda sedang dipakai atau beroperasi, komunikasi dengan mesin host hasbeen ini terganggu selama waktu lebih dari 0,5 detik atau bisa juga lebih.

Semoga dengan adanya tulisan informasi dari artikel yang saya bagikan pada kesempatan ini dapat untuk mengatasi dari permaslahan yang sedang anda alami semoga artikel ini juga bisa bermanfaat buat kita semua yang memiliki usaha dibidang jasa fotocopy dan juga dapat menambah dari wawasan kita semua dari berbagai macam persoalan yang terjadi pada mesin fotocopy baik dalam mengatasi masalah Error pada mesin fotocopy yang sewaktu-waktu dapat anda alami.

Tidak lupa saya ingatkan untuk anda agar mengikuti dan selalu mengunjungi blog ini agar anda semua tidak ketinggalan informasi terbaru dan selalu dapat artikel update terbaru yang memang dapat bermaanfaat buat anda yang mesin fotocopinya anda semua yang sedang mengalami masalah contohnya adalah terjadinya Error yang mungkin belum anda semua belum ketahui apa yang menjadi penyebab serta cara untuk dapat mengatasinya, selebihnya saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Terjadinya Error E 420 Pada Mesin Fotocopy Canon iR5000/iR5020"