Cara Mengatasi Error E821-0001 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR5000/iR6570

Hallo selamat pagi sobat Centralphotocopy dimanapun saat anda semua berada, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba kembali untuk membagikan sedikit pengalaman juga pengetahuan tentang Cara untuk Mengatasi masalah dari terjadinya Error E821-0001 yang menimpa Mesin Canon iR5000/6570  yang mungkin dari kejadian ini anda semua belum mengetahui apa yang menjadi penyebab dan juga cara untuk dapat mengatasinya.

Keluarnya masalah pada mesin fotocopy dengan kode Error E821 ini adalah berdasarkan dari beberapa kejadian yang terjadi dan sesuai dengan pengalaman dari beberapa teman seprofesi yang sudah pernah mengalami dan berhasil menangani kejadian Error ini dilapangan Error ini terjadi pada mesin fotocopy canon seri iR 6570 yang mengeluarkan peringatan pada layar monitor dengan kode Error E821 dan beberapa cara juga sudah dilakukan pengecekan contohnya seperti.  

Beberapa Cara dan juga Langkah-langkah untuk dapat memastikan apa yang menyebabkan dari munculnya peringatan kode Error E821 yang menimpa pada mesin fotocopy canon iR6570/iR5000 silahkan anda lakukan pengecekan pada part yang ada dibawah ini.

1.      Melakukan pengecekan pda kabel PD fan.

2.      Cek DC Controler lakukan pencabutan kabel dan pasang kembali

3.      Cek kabel dua helai berwarna ungu yang berada tepat di rumah Drum .

4.      CEk Thermo fuse pada Drum

Apabila kalian sudah mencoba untuk dapat mengatasi dan juga sudah melakukan semua langkah-langkah yang sudah saya sebutkan diatas tadi tapi hasilnya juga masih tetap sama saja belum dapat untuk mengatasi dari keluarnya masalah Error E821 alangkah baiknya anda semua simak dari penjelasan kenapa bisa terjadi masalah Error E821 pada mesin fotocopy.

Munculnya peringatan Error E821 ini juga dapat disebabkan oleh adanya penyumbatan yang terjadi pada bagian yang berada pada area unit pembersih yang terdapat di unit rumah drum jadi solusi untuk dapat mengatasi dari keluarnya masalah peringatan pada mesin dengan kode Error E821 ini tentu dengan cara yang ada dibawah:

1.      Bongkar dan keluarkan terlebih dahulu bagian unit drum kemudian kuras bagian limbah toner yang mengeras sampai benar-benar bersih.

2.      Ganti bagian unit saringan udara yang terdapat pada jalur kipas pelepasan udara panas, part ini juga biasanya yang menyebabkan suhu didalam unit mesin menjadi tidak normal dan akirnya bisa menyebabkan toner sisa dari pembuangan akan mengeras karena tidak bisa keluar dengan sempurna.

3.      Teliti kembali pada saat anda melakukan pemasangan unit drum dan pastikan bahwa semua kabel sudah menamcap pada soket yang ada sudah terpasang dengan sempurna.

Code Error E821-0001

Description

There is a cleaner clogging error. Toner clogging in the cleaning unit has been detected by reference to an abnormal temperature rise in the cleaning thermistor..

Remedy

1. Remove the toner that has accumulated from the inside and clean it.

2. Replace the air filter unit from the heat dissipation fan.

Jadi kesimpulan dari Error ini adalah adanya permasalahan dari keluarnya Error E821 pada mesin Fotocopy Canon iR ini adalah disebabkan oleh adanya kerusakan atau tidak berfungsinya salah satu part yang ada pada bagian area drum unit, jadi untuk mengatasinya kalian bisa fokus dalam menangani masalah Error ini cukup fokuskan saja pada kebagian unit drum mesin fotocopy yang bermasalah tersebut.

Semoga artikel yang saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat buat kita semua yang memiliki usaha dibidang fotocopy dan juga dapat menambah wawasan kita dalam mengatasi masalah Error yang sewaktu-waktu dapat dialami oleh kita semua.

Jangan lupa untuk mengikuti blog ini agar selalu dapat update terbaru yang mungkin dapat bermaanfaat buat anda yang mesin fotocopy sedang mengalami masalah Error yang mungkin belum anda ketahui penyebab dan juga cara untuk mengatasinya selebihnya saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Error E821-0001 Yang Terjadi Pada Mesin Canon iR5000/iR6570"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel