Penyebab Dan Cara Mengatasi Error E000732-0001 Mesin Fotocopy Canon iR5000/6000

Hallo sobat semua pengusaha fotocopy dimanapun anda semua berada salam sukses buat anda semua, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang Cara Mengatasi dari keluarnya kode Error E000732-0001pada mesin fotocopy seri Canon iR5000 / iR6000 yang mungkin anda semua belum mengetahui apa yang menjadi penyebab dan juga cara untuk mengatasinya.

Apabila kita sudah membahas dan berbicara tentang mesin fotocopi maka akan ada macam-macam kejadian Error atau troubel yang terjadi pada mesin fotocopy tentunya sudah akrab dengan Error atau trouble shooting yang memang sering terjadi pada mesin fotocopy, mungkin kejadian yang seperti ini sudah biasa atau sudah tidak asing lagi bagi anda khususnya anda semua yang memiliki usaha fotocopy komersil atau dikenal dengan sebutan copy center yang memang setiap hari selalu ber urusan dengan mesin fotocopy, Biasanya anda lebih banyak mengalami dari keluarnya peringatan Error yang mungkin ini masih agak asing bagi kita yang memang berprofesi sebagi teknisi mesin fotocopy.

Mesin Fotocopy ini juga tidak akan ada masalah jika tidak ada yang menjadi penyebab awal yang akhirnya menjadi penyebab dari kerusakan pada mesin fotocopy, itu artinya kerusakan atau kendala dari terjadinya Error pasti juga di awali oleh beberapa kerusakan yang akhirnya menimbulkan masalah contohnya seperti penyebab dari keluarnya Error E000732-0001 pada Mesin Fotocopy Canon IR5000/6000.
Disini ada beberapa point-point penting yang harus anda perhatikan dan anda garis bawahi diantaranya adalah karena terjadinya konsleting yang terjadi pada aliran listrik di dalam unit mesin fotocopy sehingga menyebabkan mesin mengeluarkan indikator peringatan Error E000732-0001 masalah ini biasanya bisa anda tandai pada unit travo mesin yang mengeluarkan bau terbakar pada bagian - bagian kabel yang hangus karena terbakar.

Yang menjadi penyebab utama dari munculnya Error E000732-0001 pada layar mesin fotocopy adalah karena adanya konleting pada mesin ini biasanya karna mesin anda tidak menggunakan unit stabilizer atau bisa juga kalau unit stabilizer yang anda gunakan sudah tidak berfungsi dengan baik dalam mengontrol arus listrik sehingga menyebabkan mesin menjadi tidak seimbang menerima arus listrik yang masuk pada unit mesin itu sendiri.

1.      Bersihkan kabel mainboard ke DC

2.      Anda bersihkan terlebih dahulu bagian kabel-kabel dari unit rider yang menyambung ke unit mainboard gunakan penghapus pensil atau thiner pada bagian plat kuning pada kabel karna kebel ini berbentuk fleksibel.

3.      Cabut kabel atara adf ke reader yang berada dibelakang mesin lalu pasang kembali

4.      Anda juga bisa untuk mengganti kabel fleksibel yang sudah tidak bagus lagi dengan menggunakan kebel yang baru jika anda tidak ingin repot, Namun jangan lupa setelah anda mengganti atau bisa juga memasang ulang kabel sebaiknya anda melakukan reset terlebih dahulu pada mesin fotocopy.

5.      Apabila anda sudah melakukan langkah-langkah yang sudah dituliskan diatas tapi mesin masih juga tetap mengeluarkan kode Error E000732-0001 anda juga bisa lakukan tahapan-tahapan yang selanjutnya dengan mengecek kondisi part lainnya.

6.      Anda pastikan bahwa part DC control tidak ada mengalami kerusakan baik itu hangus ataupun hal lainnya yang bisa menjadi penyebab dari munculnya Error E000732-0001, atau untuk memastikan bisa menukarnya dengan DC mesin lain.

7.      Ganti satu unit PS reader

8.      Selanjutnya adalah pastikan bahwa kipas pada bagian power suplay utama dalam kondisi berputar normal apabila mati anda bisa melakukan pengecekan pada bagian trafo yang hangus atau terbakar.

Sampai disini langkah-langkah yang anda lakukan saya anggap sudah Selesai untuk mengatasi dari terjadinya Error E000732-001, Jika mesin masih juga terjadi Error yang sama itu berarti hardisk mesin fotocopy harus anda ganti supaya dapat memastikan kerusakan pada mesin anda juga bisa memanggil teknisi yang sudah menjadi langganan dan sudah biasa menangani mesin Anda.

Kesimpulannya Dari  munculnya Error E000732-0001 adalah sebagi berikut:

Dari terjadinya kasus Error yang ada diatas, yaitu keluarnya kode Error E000732-0001yang dikarenakan oleh arus listrik yang tidak masuk ke pada bagian-bagian part mesin yang diakibatkan oleh kerusakan di unit travo dan pada akhirnya power supply mengalami gagal pada saat mensupply arus listrik kebagian elektronik mesin, ini adalah salah satu keuntungan jika mesin anda menggunakan trafo atau stabilizer.

Jika mesin terjadi konsleting pada arus listrik, maka mesin fotocopy anda tetap aman karena kebakaran ini hanya akan terjadi pada travo atau stabilizer yang anda gunakan tersebut, sedangkan untuk Error E000732-0001ini tidak semua permasalah yang terjadi dilapangan ini juga akan sama karena dilain tempat atau mesin bisa sembuh dari Error E000732-0001 hanya dengan mengganti part DC control, dan beberapa mesin sembuh dengan mengganti Power supply pada mesinnya.

Semoga artikel yang saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat buat kita semua yang memiliki usaha dibidang fotocopy dan juga dapat menambah wawasan kita dalam mengatasi masalah Error yang sewaktu-waktu dapat dialami oleh kita semua.

Tidak lupa saya ingatkan untuk selalu mengikuti blog ini agar anda selalu dapat update terbaru yang mungkin dapat bermaanfaat buat anda yang mesin fotocopy sedang mengalami masalah Error yang mungkin belum anda ketahui penyebab serta cara untuk dapat mengatasinya dan selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih buat anda semua yang selalu setia mengunjungi blog yang sederhana ini.

0 Response to " Penyebab Dan Cara Mengatasi Error E000732-0001 Mesin Fotocopy Canon iR5000/6000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel