Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Terjadinya Error E202 Pada Mesin Canon iR5000/6000 Series


Salam jumpa lagi dan salam sukses buat anda semua para pengusaha fotocopy dimanapun anda semua berada pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang cara mengatasi dari terjadinya Error E202 pada mesin canon iR5000/6000 series.

Pada Artikel yang akan saya bagikan kali ini kita mencoba untuk membahas tentang terjadinya Error E220 sebetulnya dari keluarnya Error E220 tersebut menunjukkan masalah yang sama dengan terjadinya Error E225 tapi memerlukan penanganan yang berbeda untuk dapat menanganinya.
Untuk Pembahasan tentang cara untuk memperbaiki masalah dari keluarnya Error E220 ini saya juga mendapatkan referensi juga pengalaman dari beberapa rekan teknisi yang mana mereka  mengalami kondisi mesin yang sedang mengalami kejadian Error E220 dan sudah melakukan pembongkaran pada beberapa part namun hasilnya belum juga dapat teratasi alias masih nihil.

Dari pengalam terjadinya Error E220 Seperti yang sudah saya utarakan diatas Error E220 ini juga saya jumpai saat melakukan perggantian inverter PCB, untuk Error ini biasanya ditandai dengan tidak berfungsinya lampu xenon pada mesin dengan baik, jadi apabila anda juga menjumpai Error E220, yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

             1.      Cek Inverter Pcb
             2.      Cek Lampu Xenon

Untuk E220 yang menjadi Penyebab utama adalah: Lampu inverter PCB rusak. Pembaca kontroler PCB rusak.
Mode Untuk Deteksi: E220-0001 Lampu inverter PCB ada ditemukan atau memiliki kesalahan.
Kerusakan Error E220 ini biasanya juga ditandai dengan mesin berhenti untuk bekerja dan ketika mesin kembali dihidupkan pada bagian layar mesin mengeluarkan juga mengeluarkan kode Error E220.

Cara untuk mengatasinya anda juga bisa untuk mengikuti beberapa langkah yang ada dibawah ini :
Anda lakuakan pengecekan pada Bagian Inverter PCB, pengalaman ini saya dapatkan dalam menangani masalah Error E220 ini dengan cara melakukan pada part Inverter PCB lalu masalah  Error E220 ini pun hilang. dan mesin fotocopinya juga kembali berjalan normal kembali seperti biasanya.

Selain itu juga yang berkaitan dengan terjadinya masalah Error E220 pada mesin fotocopi ini adalah bagian pada lampu Xenon dimana biasanya lampu Xenon ini mati atau tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan mesin tidak dapat membaca dan langsung mengeluarkan indikator sebagai peringatan dengan Kode Error E220.

Cara yang satu ini juga dapat anda peraktekkan dengan mencoba atau menukar bagian yang mengalami masalah diatas dengan cara mencobanya dengan mesin lain, atau anda juga dapat mencoba dengan mengganti part yang dianggap rusak dengan part cadangan yang mungkin sudah anda miliki untuk memastikan kondisi dari kerusakan yang terjadi tersebut.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya bagikan tentang penyebab dan bagimana cara untuk mengatasinya apabila masih ada yang kurang jelas atau mungkin ada kesalahan dalam tulisan yang saya bagikan kaliini saya minta maaf apabila masih ada yang belum atau susah untuk di pahami silahkan anda tuliskan di kolom komentar.
Selebihnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih buat anda semua yang sudah selalu setia mengunjungi blog ini sekian dan selalu nantikan informasi selanjutnya salam sukses buat anda semua.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Terjadinya Error E202 Pada Mesin Canon iR5000/6000 Series"