Cara Untuk Menyetting Hasil Melalui Settingan Pada Developing Mesin Fotocopy

Salam jumpa lagi sobat fotocopy semua, disini saya akan mencoba untuk kembali memberikan solusi dari pengalaman saya tentang bagaimana caranya untuk mengatasi hasil yang kurang hitam yang terjadi pada mesin fotocopy dalam Beberapa masalah yang terjadi pada mesin fotocopy kadang ada yang sederhana tapi terkadang ada juga yang sulit untuk di selesaikan bahkan ada yang begitu rumit.

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui bahwa hasil pada fotocopian apabila kurang hitam maka konsumen juga tidak akan puas oleh karena itu maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana caranya untuk menyetting hasil supaya menjadi lebih hitam melalui settingan pada menu developing yang ada pada mesin fotocopy.
Cara untuk melakukan settingan ini juga tidak terlalu sulit untuk kita terapkan pada mesin fotocopy khususnya seri canon, sebelum kita lebih jauh untuk melangkah dan juga lebih mendalam lagi ada baiknya apabila kita mengetahui apa yang menjadi penyebab dari hasil yang kurang hitam bahkan bisa cenderung pudar.

1.      Kawat corona atau wayer yang sudah kurang bagus jadi sudah tidak bisa menghantarkan arus listrik dengan sempurna.
2.      Roll magnet pada developing yang sudah tidak bagus lagi atau sudah berubah warna menjadi putih.
3.      Specer yang terdapat di pinggir atau di samping as developing yang sudah tidak bagus lagi atau bisa juga sudah macet jadi membuat perputaran roll magnet tidak lancer.

Unit Developing sendiri juga memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai tempat menampung dan menyuplay tinta ke unit drum  Nah jelas sekali apabila developing ini sudah rusak tentu saja mesin fotocopy tidak akan mengeluarkan fotocopian dengan hasil yang bagus dan juga sempurna.

Oleh sebab itu maka disini saya akan mencoba sedikit memberikan saran kepada anda semua bagaimana Caranya Yang Mudah Untuk Menyetting Developing Pada Mesin Fotocopy, Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda semua juga bisa melakukan ini apabila hasil pada fotocopian dirasa kurang hitam atau kurang sempurna silahkan anda simak beberapa canya dibawah ini:

1. Tekan tombol *28* secara bersamaan lalu akan muncul di layar pilihan menu
2. Lalu klik COPIER
3. Pada menu Copier, pilih DEVELOP
4. Setelah itu silahkan anda ubah settingnya pada tab "HVT" dan D-HV-DE

a.       Untuk colom HVT-DE dalam keadaan menu READY ada pilihan - 100 s/d 100
b.      Untuk D-HV-DE dalam menu Ready ada pilihan  - 50 s/d 50
c.       Pilih -20 untuk mesin yang normal, atau -25 untuk mesin yang bar magnet developingnya sudah memutih atau bisa sampai 50. Lalu klik ENTER. kembali ke display awal
d.      Apabila mesin masih dalam keadaan normal biasanya posisi setingan pada mesin fotocopi masih 0-0 Pada Intinya Adalah Jika Anda (–) Pada Setingan Maka Akan Semakin Hitam Dan Sebaliknya Jika Anda (+) Maka Akan Semakin Pudar Hasil Copiannya.

Itulah cara yang mudah untuk dapat anda lakukan untuk melakukan settingan pada mesin fotocopi yang hasilnya kurang hitam, Demikian sedikit penjelasan yang dapat saya bagikan tentang Cara Mudah Untuk Menyetting Hasil Melalui Settingan Pada Developing Mesin Fotocopy.

Semoga dengan andanya artikel ini sedikit banyak bisa membantu anda untuk memperbaiki sendiri hasil fotocopian yang kurang hitam pada mesin fotocopi milik anda, selebihnya saya ucapkan banyak-banyak Terima Kasih buat anda semua yang sudah berkenan untuk berkunjung di artikel yang saya tuliskan ini salam sukses buat anda semua sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Untuk Menyetting Hasil Melalui Settingan Pada Developing Mesin Fotocopy "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel