Cara Mengatasi Terjadinya Error E602 Atau E677 Yang Terjadi Pada Mesin Fotocopy Canon iR

Salam jumpa lagi pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit pengalam tentang cara mengatasi Permasalahan dari keluarnya Error yang terjadi pada mesin fotocopy ini merupakan masalah yang kerap terjadi, bukan hanya pada mesin type lawas, seri terbaru mesin fotocopy iR Advance pun tentu ada problem Error.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kondisi Error yang keluar pada mesin adalah memberikan peringatan bahwa sada kerusakan yang terjadi pada mesin dan kode Error ini juga akan menyebabkan mesin untuk berheti bekerja dan tidak dapat lagi untuk melakukan pekerjaan  sama sekali seperti biasanya akibat dari Error ini.

Disini supaya mesin fotocopy  dapat untuk di gunakan kembali sepeti biasanya maka anda harus segera memperbaiki mesin tersebut tentunya dengan menghilangkan masalah dari kode Error E0602 atau Error E0677 yang sedang terjadi pada mesin fotocopy canon iR yang anda miliki, Tentu sebelum anda memutuskan untuk memperbaiki dan melakukan pergantian pada beberapa part yang kemungkinan mengalami kerusakan sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu bagian mana yang mengalami kerusakan tersebut.

Kembali ke topik bahasan yaitu tentang cara mengatasi Error E602 atau E677 pada mesin fotocopy canon iR. Jika mesin fotocopy milik Anda sedang mengalami Error seperti demikian, itu disebabkan karena hardisk mesin fotocopy Anda sedang bermasalah.

Kode tersebut juga otomatis akan muncul pada layar LCD yang ada di mesin, karena kode tersebut memang sudah terprogram secara otomatis jika hardisk mesin fotocopy Anda tidak stabil. 4 masalah apabila hardisk mesin fotocopy Anda sedang mengalami Error E602 atau E677.

Berikut Adalah Cara Untuk Mengatasi Error E602 atau E677 Pada Mesin Fotocopy Canon iR:
1.      Jika layar LCD menunjukan kode Error dan juga kode deteksi Error E602-001, berarti masalah ini terjadi dikarenakan hardisk mount Error terdeteksi ketika hardisk sudah mulai bekerja.

Yang perlu untuk anda lakukan :
·         Silahkan anda cek kembali koneksi pada kabel IDE yang meng hubungkan antara hardisk dengan DC control/main board
·         Instal kembali sistem software/firmware pada hardisk tersebut
·         Jika Anda sudah melakukan langkah pertama dan kedua tapi kode tersebut masih saja muncul, kemungkinan besar main  control telah rusak (electronic board ).

2.      Jika layar LCD memunculkan kode Error dan kode deteksi seperti ini E602-002, berarti hardisk ini rusaknya sama persis dengan nomor 1.
Langkah Yang perlu untuk anda lakukan :
·         Instal kembali sistem software/firmware pada hardisk tersebut

3.      Jika layar monitor atau LCD mesin fotocopy menampilkan kode Error dan kode deteksi seperti ini E602-003, berarti ini terdapat kesalahan atau tidak ada kecocokan alamat data di HDD dengan data yang dipakai. Error Ini biasanya terjadi ketika melakuakn penggantian pada HDD namun tidak cocok dengan type HDD yang baru dipasang dengan sistem mesin fotocopy milik Anda.

Langkah Yang perlu Anda lakukan adalah:
·         Silakan Anda ganti kembali dengan HDD yang sesuai dengan type mesin fotocopy milik Anda saat ini.

4.      Kemudian apabila layar LCD mesin keluar kode Error dan kode yang terdeteksi adalah Error E602-004, ini berarti terdapat kerusakan pada control table  image store area, Error ini adalah kerusakan hardisk yang paling parah yang terjadi pada mesin fotocopy canon digital.

Langkah Yang bisa dilakukan adalah:
·         Ganti HDD / Hardisk mesin Anda dengan yang baru

Jika setelah anda sudah melakukan semua langkah yang saya jelaskan diatas tetapi mesin masih juga mengalami Error E0602 atau Error E0677 ada kemungkinan bahwa ini terjadi pada bagian part atau mekanik dan elektronik mesin yang lainnya.

Sekian sedikit informasi dari saya semoga uraian tentang Cara untuk memperbaiki masalah Error Error E0602 atau Error E0677 yang sedang terjadi pada mesin fotocopy Canon iR Adance ini bisa bermanfaat buat kita semua. Semoga dari ulasa artikel yang ada diatas juga dapat untuk  menyembuhkan problem pada mesin yang mengalami masalah Error E0602 atau Error E0677 sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Terjadinya Error E602 Atau E677 Yang Terjadi Pada Mesin Fotocopy Canon iR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel