Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah Error E315 -0540 Pada Mesin Fotocopy Canon Advane 6065

Selamat pagi salam jumpa lagi, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana caranya untuk mengatasi masalah Error E315 -0540 kode Error ini menunjukan terjadinya Kesalahan decode pada file JPEG.

Kode Error memang sering sekali muncul pada layar mesin fotocopy dan itupun berbagai macam karena kode Error mesin fotocopy hampir puluhan sedangkan anda mungkin belum bisa mengetahui satupun dari kode-kode error tersebut.
Deskripsi: Kesalahan ini bisa terjadi ketika gambar yang disangga dalam HDD atau memori mengalami kerusakan saat melakukan pemrosesan gambar.

Dekode JPEG ini digunakan saat menangani atau memroses gambar yang berwarna (atau abu-abu). Oleh karena itu, kesalahan ini tidak terjadi untuk salinan file normal atau cetak PDL. Tapi itu bisa terjadi dengan file KIRIM.

Untuk penyelesainnya silahkan anda Coba Tahan  angka 2 dan 4 saat mesin masih dalam keadaan booting dan lihat apakah Box Checker muncul tulisan OK ??

Prosedur untuk pemecahan masalah sesuai dengan yang ada service manual silahkan anda ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini:

1.      Matikan lalu nyalakan daya. Jika tidak dipulihkan atau sering terjadi, lakukan tindakan berikut.
2.      Format HDD. Jika tidak pulih, ganti HDD.
3.      Pasang kembali memori pada Pengontrol Utama 2 (DDR2-SDRAM).
4.      Ganti PCB Pengontrol Utama 2.Pemecahan masalah dalam buku diikuti.

Namun, harap untuk dicatat, dalam kejadian khusus ini dalam prosedur manual apabila tidak atau belum juga menyelesaikan masalah. Perhatikan solusi di bawah ini.
Solusi Untuk mengatasi Masalah Error E315 -0540:

·         Sektor HDD yang dihapus
·         CHK-TYPE 6 adalah sektor APL_SEND.
·         Dalam hal ini, teknisi membersihkan sektor 20 hingga 0 satu per satu.
·         Dalam SERVICE MODE> FUNCTION> SYSTEM> CHK TYPE untuk memilih sektor, lalu OK
·         Sorot CLEAR kemudian OK
·         Ulangi dan siklus daya saat selesai.

Catatan Penting: Menghapus semua HDD juga akan menghapus semua data gambar. Data pada kotak surat juga akan dihapus.

Demikianlah informasi mengenai Tips Mudah Untuk Mengatasi Error E315 -0540 pada mesin iR ADV 6065. Semoga artikel yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika artikel yang saya tulis ini membantu Anda, maka sudi kiranya untuk membagikan ke teman-teman Anda dengan menekan tombol berbagi di bawah ini. Sekian dan Terima kasih.

Post a Comment for " Cara Mengatasi Masalah Error E315 -0540 Pada Mesin Fotocopy Canon Advane 6065"