Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Keluar Garis Hitam Panjang


Pada kesempatan kali ini say akan mencoba membagikan sedikit tips atau Cara untuk Mengatasi Hasil Fotocopy yang Bergaris Hitam Setelah beberapa waktu yang lalu saya juga sudah memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy yang Bergaris belang Putih, maka kali ini saya memposting kebalikannya yaitu tentang bagaimana kita Mengatasi Hasil Fotocopy yang keluar garis Hitam pada hasil fotocopian.

Apabila kita memutuskan Untuk berurusan dengan yang namanya mesin fotocopy, terkadang memang kita sampai dibuat frustasi karena maslah yang timbul pada mesin fotocopy yang kita operasikan padahal saat mengalami gangguan mesin sedang kita gunakan untuk bekerja, seperti halnya masalah yang sedang saya tulis dan juga saya bagikan kali ini, yaitu mengenai hasil fotocopy yang terdapat garis hitam memanjang.
Tak sedikit mereka yang mengalami masalah terhadap mesin fotocopy langsung memanggil teknisi langganannya dari pada bingung, tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba memperbaiki sendiri, jika dikemudian hari terdapat masalah yang sama, maka kita bisa memperbaiki sendiri, karena seseorang yang berkecimpung didunia fotocopy itu setidaknya bisa memperbaiki mesin fotocopy walaupun tidak mahir-mahir banget, agar sedikit-sedikit tidak memanggil teknisi.

Baiklah langsung saja pada pokok permasalahannya, berikut ini adalah langkah atau Cara untuk  Mengatasi Hasil Fotocopy yang Bergaris Hitam simak penjelasannya dibawah ini:

Langkah Ke I

1. Silakan Anda lakukan pengecekan pada unit Drum nya, untuk memeriksa apakah terdapat guratan atau garis hitam tebal yang melingkar pada permukaan Drum.

2. Jika terdapat guratan hitam yang melingkar pada drum maka yang perlu anda lakukan adalah membersihkannya menggunakan dengan menggunakan tisu kering atau kapas atau kain yang lembut dan bersih secara merata pada permukaan atau body drum, tapi perlu di ingat, untuk menggosok Drum ini perlu hati-hati supaya drum tidak tergores.

3. Jika setelah anda lakukan pembersihan dan ternyata drum bersih dan guratan hitam melingkar tersebut hilang, maka Drum fotocopy Anda dapat dinyatakan tidak mengalami kerusakan.

4. Setelah itu yang perlu Anda lakukan adalah mengecek pada bagian Cleaning Blade, untuk memastikan apakah karet pembersihnya masih dalam kondisi yang masih bagus atau sudah rusak, kotor ataupun bocor. Jika memang Cleaning Blade sudah tidak layak pakai, maka silakan Anda balik saja atau menggantinya dengan barang yang masih baru.

Langkah Ke II

1. Jika setelah melakukan langkah ke I, tetapi hasil fotocopy masih terdapat garis hitam memanjang, maka hal yang perlu dilakukan adalah lepaslah Drum fotocopy dari Unit Drum (Rumah Drum).

2. Setelah Drum anda keluarkan dan sudah terlepas dari Unit Drum maka yang harus anda lakukan adalah membersihkan Drum tersebut dengan menggunakan kain kering yang bersih dan lembut dengan cara digosok dan diolesi terlebih dahulu dengan SanPoly atau Braso sampai Drum terlihat mengkilap dan bersih sampai garis hitam melingkar tersebut hilang.

3. Kemudian silahkan Anda pasang kembali drumnya pada mesin fotocopy dan lakukan percobaan untuk mengetahui hasil fotocopy nya apakah sudah normal kembali dan hasilnya juga sudah bagus.

4. Apabila hasil fotocopyannya masih juga terdapat garis-garis hitam memanjang, maka solusi yang paling akhir adalah dengan mengecek umur Drum, karena umur Drum mesin fotocopy adalah ± 15.000 lembar copy.

Demikianlah postingan saya kali ini tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy yang Bergaris Hitam. Semoga apa yang saya tulis di kali ini dapat membantu Anda yang sedang mengalami kerusakan pada mesin fotocopy Anda dan tentunya menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. Selebihnya saya ucapkan banyak2 Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Keluar Garis Hitam Panjang"