Cara Memperbaiki Masalah E000315-000d Mesin Fotocopy Canon iR 5000-6000


Kali ini saya ingin berbagi cara mengatasi Error E0315 pada mesin fotocopy karena menmang Mesin fotocopy mempunyai banyak kode-kode Error khususnya bagi mesin fotocopy Seri Csnon, yang mana dari kode-kode Error itu sendiri mempunyai arti tersendiri, Seperti halnya yang akan coba kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu mengenai mesin fotocopy canon IR 5000/6000 yang mengalami masalah Error E000315-000d.

Jenis dari kerusakan mesin fotocopy memang ada yang terdeteksi melalui layar LCD monitor dan ada juga yang tidak terdeteksi layar LCD monitor pada mesin itu sendiri. Jadi, kerusakan mesin fotocopy kali ini adalah kerusakan yang tergolong terdeteksi pda layar LCD karena pesan Error ini langsung muncul Pada layar LCD mesin tersebut.
Ciri - ciri kerusakan pada mesin fotocopy sendiri biasanya ditandai dengan kurang maksimalnya hasil atau jika masalah serius biasanya akan mengeluarkan tulisan error atau pesan dilayar LCD mesin fotocopy dengan kode error tertentu dimana memiliki arti dan juga maksud untuk menyelesaikannya.

Selain ciri diatas permasalahan yang sering menimpa pengusaha fotocopy adalah kertas yang jampaper atau kertas nyangkut pada area tertentu pada mesin fotocopy, hal ini juga merupakan kondisi yang perlu diperhatikan karna bukan hanya sekedar mengganggu namun akan banyak kertas yang terbuang karna hasil kertas fotocopy yang rusak.

Apabila mesin fotocopy  Canon iR 5000 atau iR6000 yang mengalami Eror E000315-000d, maka berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda lakukan agar mesin fotocopy Anda bisa normal dan juga bisa dipake untuk kerja kembali:

Cara Memperbaiki masalah E000315-000d mesin fotocopy canon IR

1.      Sebelum anda melakukan perbaikan apapun yang bertujuan untuk menghilangkan masalah E000315-000d mesin fotocopy canon IR langkah utama yang perlu anda lakukan adalah merestart Mesin fotocopy canon IR dengan cara klik tombol power mesin fotocopy lalu cabut kontak listrik tunggu sekitar 5 menit lalu hidupkan lagi.

2.      Cara kedua setelah melakukan restart namun keadaan mesin fotocopy masih mengalami masalah E000315-000d mesin fotocopy canon IR anda bisa lakukan reset dengan langkah sebagai berikut : Tekan tombol *28* (tanda * pada additional function) - Lalu tekan Copier > Function > Clear > Err kemudian Ok - Matikan mesin lalu hidupkan lagi.

3.      Cara berikutnya berdasarkan beberapa sumber dengan langkah pada saat mesin dalam keadaan normal, tekan Finisher lalu Collate, scan sebanyak mungkin untuk percobaan, apabila saat proses scan berlangsung tiba - tiba error muncul kembali dengan kode Error E000315-000d, maka masalah ini biasanya terdapat pada bagian hardisk atau HDD kemungkinan besar hardisk bermasalah. Solusinya Ganti hardisk atau instal ulang.

4.      Bersihkan RAM mesin fotocopy, seperti yang sudah saya ulas diatas cara membersihkan bagian RAM ini dengan menggosok menggunakan penghapus pensil, jika masih tetap bermasalah coba ganti bagian ram dengan mesin lain. berdasarkan pengalaman perbaikan masalah ini biasanya tidak sampai ke bagian RAM namun hal ini tidak dapat menjadi patokan.

Demikianlah ulasa dari postingan saya tentang Bagaimana Caranya untuk  Mengatasi Mesin Fotocopy Canon iR 5000/6000 yang mengalami Error E000315-000d. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang berkecimpung di usaha fotocopy sekian dan tak lupa saya ucapkan Terima kasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Masalah E000315-000d Mesin Fotocopy Canon iR 5000-6000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel