Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengatasi Error E005 Pada Mesin Fotocopy Canon iR

Selamat pagi Salam jumpa lagi bersama saya di centraphotocopy, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit memberikan tips bagaimana cara mengatasi Error E005, bagi teman teman yang sedang mengalami error pada mesin fotocopynya, jadi sudah pas jika anda masuk ke artikel ini. 


Waluapun mungkin pada Kesempatan ini teman-teman yang lagi membaca bahasan yang saya tulis tentang Cara mengatasi mesin fotocopy canon jika mengalami Eror E005 ini sedang sedang mendung akibat mesin fotocopy Canon anda yang seharusnya lagi mencetak uang eh malah error waduh, jangan sedih saya akan membagikan cara memperbaiki mesin anda  yang sedang mengalami Error E005.
Mesin fotocopy memang tak kan pernah lepas dari maslah kerusakan, masalah cleaning web bisa beraneka ragam bisa juga kertas web ini kotor atau kertas web ini putus, putusnya kerta web ini hampir tidak pernah dijumpai ,namun saya sendiri pernah mengalaminya dimaa ketika kertas ngejam di area pemanas namun ketika mau membuka heater ternyata kerta web ini putus, sehingga kinerja cleaning web menjadi terhenti.

Error E005 ini berkaitan dengan kerusan yang terjadi pada cleaning web, item yang satu ini berada diarea unut pemanas tepatnya diatas roller heater yang berfungsi untuk membersihkan roller heater serta melumasi roller heater supaya roll tetap bersih dan suhu heater tetap dalam keadaan normal, ketika cleaning web ini sudah mulai habis maka dia akan mengirimkan sinyal atau pemberitahuan berupa kode error E005 pada layar, sehingga anda bisa langsung mengetahui  bahawa cleaning web sudah habis jadi minta diganti supaya mesin bisa digunakan untuk bekerja kembali.


Dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan saat mengatasi mesin fotocopy yang sedang mengalami Error E005.
1.       Tarik Unit 1 keluar.
2.       Buka cover heater, biasanya berwarna kuning
3.       Setelah cover anda buka maka buka juga baut yang ada dibelah kanan dan kiri, setelah baut terlepas maka buka covernya, hati hati saat memegang bagian covernya karena coverini biasanya sangat panas, jadi silahkan gunakan kain lap untuk memegangnya agar tidak panas.
4.       Kemudian Buka cleaning web dengan cara mendorong ke sisi pegas,maka cleaning web dapat untuk di lepaskan.
5.       Setelah web yang lama terlepas maka pasang web yang baru dengan cara gulungan kain roll yang banyak disebelah kanan dan bagian kain roll yang sedikit berada di sebelah kiri, alur kertas web akan seperti membentuk huruf "S".
6.       Pasang kembali cover dan baut-bautnya
7.       Selesai


1.       Tekan *28* ( saat melepas 2dan 8 harus bersamaan)
2.       Klik Copier kemudian Counter dan Misc > Fix-Web setting ke angka 0
3.       Kemudian tekan Copier lalu Counter > DRBL-1 > Fix-Web dan setting juga ke angka 0
4.       Tekan Reset 2x kemudian matikan mesin sekitar 10 detik
5.       Selesai

Demikian info dari saya tentang bagaimana cara untuk mengatasi E005, bagaimana apakah bermanfaat bagi anda? silahkan anda praktekkan di mesin anda semua tentunya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri apabila anda bisa dengan sendiri melakukan perbaikan e005 ini dan juga lebih hemat biaya maintenance dari pada harus memanggil teknisi fotocopy namun jika kendala diatas blm juga terselesaikan silahkan gunakan jasa teknisi supaya kerusakannya tidak mnyebar lebih parah lagi.

Post a Comment for "Cara Untuk Mengatasi Error E005 Pada Mesin Fotocopy Canon iR"